Mantap! Mobil Ini Terbuat Dari Lego dan Pertama di Dunia

Showbiz,

Berita Terkait:

Ada yang berbeda dengan mobil yang satu ini, jika dilihat bentuknya memang seperti mobil dan bisa berjalan, namun coba Anda lihat lebih dekat lagi, mobil ini tersusun dari ribuan lego. Ya lego, seperti yang kita ketahui lego merupakan salah satu mainan anak-anak.

Namun di tangan seorang jenius, Steve Sammartino dari Australia dengan bantuan seorang siswa asal Romania, Raul Oaida, lego justru dijadikan sebagai bangunan mobil yang bisa berjalan layaknya mobil pada umumnya. Mobil lego berwarnya kuning dan hitam yang bernama "Super Awesome Micro Project" ini  dibangun seluruhnya hampir terdiri dari setengah juta Lego.

mobil lego pertama di dunia

Steve Sammartino mengatakan kepada BBC, "Saya seorang penggemar teknologi dan saya ingin menunjukkan apa yang mungkin ketika ide gila ini dan saya beruntung bertemu remaja Rumania gila ini di web dan kami datang dengan ide, tapi aku tahu bahwa aku tidak mampu mendanainya” kata dia.

mobil lego pertama di dunia

Sammartino pun berkicau di tweeter dengan mengajak sejumlah orang menjalankan proyek gilanya. Alhasil, proyek ini pun akhirnya menjaring  empat puluh penyumbang dari Australia. Salah seorang penyumbang adalah blogger Trevor Young. Total proyek ini menghabiskan biaya 11.200 poundsterling.

mobil lego pertama di dunia

Untuk dapur pacunya, mobil lego ini didukung oleh Mesin tenaga udaranya juga terbuat dari potongan Lego standar dan menggunakan empat mesin orbital dan total 256 piston. Mobil Lego ini mampu melaju dengan kecepatan tertinggi 12 - 18mph.

Temukan info lengkap seputar rumah dijual hingga apartemen murah di berbagai wilayah Indonesia. Atau Anda juga bisa pasang iklan rumah gratis hanya di situs pencari properti No.1 di Indonesia, Rumahku.com.