Lakukan Cara Ini, Dijamin Pakaian Anda Lebih Awet

Tips & Panduan,

Berita Terkait:

Memiliki pakaian yang selalu terlihat bersih dan terawat tentu menyenangkan. Tapi sayangnya, kadang kita tidak tahu cara yang tepat untuk merawatnya.

Seperti halnya, jika Anda menorehkan sabun batangan pada resleting Anda, hal ini akan menghindari resleting Anda macet atau saat digunakan. Atau jika Anda ingin kancing Anda tidak mudah lepas dari kemeja, Anda dapat memulas sedikit saja cat kuku berwarna bening pada bagian depan dan belakang kancing.

Meski sederhana, nyatanya tips-tips tersebut tentu akan sangat bermanfaat bagi Anda. Apalagi yang bisa Anda lakukan untuk membuat pakaian Anda tetap awet? Berikut tips bermanfaat lainnya yang dapat Anda terapkan.

BACA JUGA : 5 INSPIRASI INTERIOR UNIK

Pertama, saat mencuci pakaian, baiknya Anda menuangkan deterjen terlebih dulu ke dalam mesin cuci ketimbang menaruh pakaian. Menuangkan deterjen pada pakaian dapat meninggalkan goresan dan bahkan menyebabkan warna kain memudar. 

Kedua, sebaiknya hindari produk yang terbuat dari kulit terkena semprotan parfum, after shave, atau hair spray sebab alkohol dapat merusak warnanya. 

Ketiga, untuk pakaian berbahan nilon baiknya segera dicuci setelah dikenakan. Nilon akan sangat sulit untuk dibersihkan, bila sudah menjadi sangat kotor.

Jika pakaian berbahan nilon terkena noda minyak, segeralah mencucinya dengan menggunakan air hangat atau panas, hal ini akan menghindari noda melekat permanen.

Keempat, jangan pernah menjemur pakain berbahan sutra Anda di bawah sinar matahari langsung, hal ini dapat merusak warna dan melemahkan serat. Pakaian atau kain berbahan sutra juga harus segera dibersihkan setelah dipakai karena parfum, deodoran dan keringat dapat melemahkan dan merusak serat secara permanen.

Kelima, jika pakaian Anda hasil rajutan, untuk menyimpannya, sebaiknya simpanlah dalam posisi terlipat baik di dalam lemari. Sebab menggantungnya dapat menyebabkan rajutan menjadi renggang.

Keenam, jangan menambahkan pemutih klorin pada awal tahap pencucian. Tunggulah selama lima menit, biarkan deterjen bekerja melepaskan kotoran dari serat pakaian, setelah itu pemutih akan dapat bekerja maksimal. 

Ketujuh, jika Anda tidak memiliki tas laundry untuk pakaian atau kain berbahan sangat lembut, Anda bisa menggunakan sarung bantal. Masukkan pakaian ke dalam sarung bantal lalu ikat dengan tali sepatu, sebelum menaruhnya di dalam mesin cuci.

Urutan kedelapan, jika Anda ingin proses menyetrika Anda menjadi lebih cepat, Anda dapat menaruh alumunium foil pada papan setrika lalu beri bantalan. Saat menyetrika panas juga akan terhantar pada bagian bawah papan, sehingga proses menyetrika akan menjadi lebih cepat.

 

 

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga di Rumahku.com!