Komisi V DPR Dukung Pembangunan Rumah PNS

Berita Properti,

Berita Terkait:

nggota Komisi V DPR RI sangat mendukung rencana pemerintah kabupaten Karangasem untuk membangun rumah bagi para pegawai negeri sipil (PNS) di daerah tersebut. Selain itu, adanya penataan kawasan perumahan yang permukiman yang baik di daerah terbut diharapkan dapat lebih mendorong peningkatan perekonomian bagi masyarakat di kabupaten Karangasem.
 
"Komisi V DPR sangat mendukung rencana pembangunan rumah bagi para PNS di Karangasem," ujar Ketua Tim Komisi V DPR Muhidin M Said seperti dikutip dalam laman Kemenpera, (21/2).
 
Menurut Muhidin, penyediaan rumah bagi PNS di daerah oleh Pemda setempat  sangat dibutuhkan. Sebab tidak semua PNS, khususnya mereka yang saat ini golongan rendah memiliki kemampuan untuk membeli rumah.
 
Selain itu, imbuhnya, Pemda juga dapat memanfaatkan sejumlah fasilitas bantuan yang ada di Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) untuk mempercepat proses pembangunan rumah para abdi negara tersebut. Adanya program bantuan KPR dengan skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (KPR FLPP)serta prasarana, sarana dan utilitas seperti jalan, saluran air dan listrik diharapkan dapat membuat rumah yang dibangun lebih murah serta dapat dimiliki PNS dengan cicilan yang murah dan tetap selama masa angsuran.
 
"Kami juga berharap kepada Pemda Karangasem selain program pembangunan rumah PNS juga memiliki RTRW yang pasti untuk pengembangan kawasan  perumahan. Jadi lokasi pembangunan perumahan bisa tertata dengan baik dan lahan yang digunakan sebagai lokasi perumahan memang sesuai peruntukkannyan," terangnya.