Kenali 4 Jenis Sertifikat Properti Sebelum Membeli

Oleh: 15 Des 2015, 10:00 WIB | 7621 Pembaca
foto: pinterest

Sertifikat properti merupakan dokumen wajib yang perlu Anda pegang atas lahan atau bangunan yang dimiliki. Sertifikat ini memiliki dasar hukum kuat sehingga memberi rasa aman. Kekuatannya juga bisa meminimalisir sengketa tanah atau bangunan jika terjadi di kemudian hari. 

Semua bangunan (rumah, apartemen atau ruko) memiliki sertifikat. Namun jenisnya berbeda-beda tergantung tipe bangunan dan kepemilikannya. Itulah mengapa penting sekali Anda mengenal jenis-jenis sertifikat yang ada dan berlaku di Indonesia. 
 

BACA JUGA : INGIN BELI RUMAH JAMINAN BANK? INI CARANYA

Khususnya buat Anda yang hendak membeli properti. Anda berhak mendapatkan sertifikat atas lahan atau bangunan yang dibeli. Agar tak tertipu dan menyesal di kemudian hari, maka ketahuilah jenis sertifikat yang sesuai dengan properti yang Anda beli.  

Guna membantu Anda, Rumahku.com akan berbagi informasi terkait jenis-jenis sertifikat properti di Indonesia yang patut Anda ketahui. Jenis-jenis ini sesuai dengan UU no. 5 Tahun 1960. Berikut detail penjelasannya!

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga di Rumahku.com!

Browser Anda tidak mendukung sistem minimum yang dibutuhkan oleh Rumahku.com.

Silakan menggunakan salah satu dari browser berikut:

Saat ini Anda sedang melihat seluruh properti yang berada di Jakarta Barat, Jakarta.

Anda juga dapat memilih kota properti lain yang Anda minati.

atau, tampilkan properti di wilayah ini : Jakarta Barat, Jakarta