Kemenpera Bangun Rusunawa Untuk Buruh

02 Jul 2013, 14:55 WIB | 47 Pembaca
Kemenpera Bangun Rusunawa Untuk Buruh
Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) akan segera membangun rumah susun sederhana sewa (rusunawa) bagi para buruh yang bekerja di Jakarta. Rusunawa yang terletak di Rawa Bebek , Jakarta Timur tersebut akan dibangun di atas lahan milih Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. 
 
Untuk tahap awal Kemenpera akan membangun rusun buruh sebanyak enam blok dengan memiliki tinggi enam lantai untuk masing-masing blok.
 
"Nanti akan dibangun lagi delapan tower setinggi 18 lantai," kata Kepala Dinas Perumahan DKI Jakarta, Jonathan Pasodung.
 
Sementara itu Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Djan Faridz memaparkan, konsep rusun buruh ini dikhususkan bagi lajang. Hal tersebut dinilai lebih efektif dan murah biaya dibandingkan rusun untuk orang yang sudah berkeluarga.
 
"Rusunawa dengan konsep lajang akan lebih membuat kesejahteraan buruh atau pekerja dan keluarganya yang ada di kampung," kata Djan.
 
Djan menjelaskan rusunawa bagi buruh yang lajang akan mengeluarkan biaya lebih sedikit yakni sebesar Rp50 ribu per orang. Sedangkan untuk keluarga mencapai Rp300 ribu sampai Rp500 ribu.
 
"Kalau satu twin block (TB) rusun untuk keluarga hanya dapat menampung 80 keluarga, jika layang daya tampungnya akan lebih besar," tutupnya.

Browser Anda tidak mendukung sistem minimum yang dibutuhkan oleh Rumahku.com.

Silakan menggunakan salah satu dari browser berikut:

Saat ini Anda sedang melihat seluruh properti yang berada di Jakarta Barat, Jakarta.

Anda juga dapat memilih kota properti lain yang Anda minati.

atau, tampilkan properti di wilayah ini : Jakarta Barat, Jakarta