Kelebihan Dinding Gipsum Dibanding Bata

Konstruksi,

Berita Terkait:

Di Indonesia, gipsum umumnya hanya digunakan sebagai plafon (langit-langit). Namun di negara barat, gipsum sudah biasa digunakan sebagai dinding ataupun partisi apartemen dan hotel. Apa bedanya? Apakah gipsum bisa digunakan sebagai material dinding rumah tapak?

Sebagai informasi, apartemen dan hotel umumnya menginginkan desain yang temporer agar mudah saat akan renovasi. Dengan menggunakan gipsum, perombakan ruang jadi lebih gampang karena tidak perlu membobok semua dindingnya.

BACA JUGA : MENGINTIP PROSES PEMBUATAN GENTENG KERAMIK

Di sisi lain, bata dinilai lebih kokoh dan kuat dari benturan, sehingga dinilai cocok untuk rumah tapak yang memang diniatkan untuk seumur hidup. Meski begitu, material bata tidak memiliki variasi, berbeda dengan gipsum yang mudah dibentuk.


Lantas, apa saja yang menjadi kelebihan dinding gipsum jika dibandingkan dengan bata merah? Simak pembahasannya berikut ini!

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga di Rumahku.com!