Kelebihan dan Kekurangan Memilih Apartemen Studio

Interior,

Berita Terkait:

Adanya hunian yang dibangun secara vertikal semakin lama memang semakin bertebaran di kota. Dengan konsep bangunan yang dijual dengan harga bervariatif, Anda dapat memilih unit yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Sudah pasti, lokasi pun menjadi penentu harga yang diberikan oleh pengembang, jika lokasi yang Anda pilih dekat dengan pusat kota, dan pusat bisnis, harganya tentu akan semakin mahal. Diantara berbagai macam tipe yang ditawarkan, biasanya tipe studio merupakan produk yang paling laris dipilih konsumen. 

Unit studio lebih banyak dipilih karena harganya yang lebih terjangkau selain itu luasnya pun juga pas untuk mereka yang berstatus sebagai pasangan baru. Dalam satu ruangan, Anda dapat melakukan berbagai macam aktivitas mulai dari tidur, bersantai, makan.

Biasanya unit ini memiliki sekat yang akan membatasi ruangan ke kamar mandi. Apakah Anda ingin membeli unit yang satu ini?

Untuk memantapkan langkah Anda, lebih baik Anda mengetahui terlebih dahulu apa kekurangan dan kelebihan dari apartemen studio. 

Kelebihan
Tinggal di apartemen studio dapat menjadi pilihan berhemat jika Anda tinggal sendiri atau bersama dengan teman sekamar. Pada beberapa apartemen, tarif sewa hunian ini dapat lebih murah hingga 30 persen dibandingkan dengan apartemen lain. Biaya perawatan unit studio juga akan lebih murah. 

Anda juga bisa menghemat dekorasi atau menata suhu ruangan. Contohnya saat ingin memasang pendingin udara, menambah dekorasi hingga pencahayaan di sudut ruangan. Penataan ini dapat Anda atur tanpa perlu menghabiskan biaya yang banyak.

Kelebihan tinggal di apartement ini yang liannya ialah tidak perlu letih membersihkan apartemen, karena tipe ini memiliki luas hanya sampai 40 meter persegi sehingga Anda hanya memerlukan waktu selama 20 menit saja untuk membersihkannya. 

Kekurangan 

Bagi Anda yang terbiasa tinggal di rumah, pindah ke apartemen studio mungkin akan menjadi hal yang membosankan bahkan membuat stres karena area yang terlalu sempit sehingga Anda harus mengurangi barang hingga 50 persen. Anda juga harus selektif dalam memilih furnitur yang akan digunakan. Keahlian menata barang pun menjadi tantangan yang harus Anda miliki. 

 

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga di Rumahku.com!