Kaleidoskop Desain Interior 2016

Interior,

Berita Terkait:

Tanpa terasa, penghujung tahun 2016 sudah di depan mata. Berbagai perubahan tren telah terjadi di tahun ini. Tak hanya mode, desain interior bangunan juga mengalami perubahan yang cukup signifikan. 

Beberapa desain interior berikut ini telah mengisi warna-warni tren desain di tahun 2016. Setiap desain ini, memiliki tempat di masing-masing hati penggemarnya. Bahkan masih ada saja desain yang bisa tetap digunakan tanpa mengenal waktu. 

Apa saja macam-macam konsep desain interior yang marak digunakan di tahun 2016? Simak penjelasan berikut ini: 

Desain warna Monarch Gold 

Warna seperti Monarch Gold memang menguasai desain interior dan eksterior untuk tahun ini. Monarch Gold merupakan warna yang terang dan cocok untuk Anda yang menyukai rumah dengan paduan gaya modern dan gaya tradisi.

Bila Anda berkeinginan untuk menggunakan warna Monarch Gold di ruangan rumah, Anda bisa memadukannya dengan furnitur yang berwarna putih, coklat muda dan biru. Pilih warna-warna polos sehingga akan memberikan kesan menarik. 



Kombinasi warna netral dan cerah 

Warna terang di dinding rumah masih menjadi idola dari tahun ke tahun. Warna seperti orange, hijau, ungu dan biru adalah pilihan yang tepat untuk interior berkonsep netral dan cerah.

Agar membuat suasana menjadi terlihat dinamis, hindari menggunakan furnitur dengan warna yang cerah, gunakan furnitur dengan warna seperti abu-abu, coklat. Paduan warna ini akan semakin cantik jika Anda menambahkan aksesori dengan tema alam seperti lukisan pedesaan dan pemandangan alam. 



BACA JUGA : SEPERTI APA KONSEP INTERIOR BOHEMIAN? 

Gaya rumah lawas

Rumah lawas menjadi salah satu gaya yang tren di tahun 2016. Gaya ini memang ada semenjak tahun 1960 yang lalu namun masih digemari hingga tahun ini.

Gaya lawas ini cocok bagi Anda yang gemar berkreasi untuk membuat perlengkapan rumah. Anda dapat memanfaatkan barang-barang antik untuk membuat dekorasi sendiri. Pilihan warna dinding yang dapat Anda gunakan seperti warna pastel warna merah bata. Selain itu gunakan lukisan bergaya lawas untuk memberikan kesan jadul dan modern.



Desain kontemporer

Gaya kontemporer adalah gaya yang cocok untuk rumah berukuran kecil. Gaya ini berfokus pada dekorasi yang lebih sederhana serta menggunakan warna terang sehingga akan memberikan kesan lebih modern. 

Dinding rumah berkonsep kontemporer biasanya dicat dengan warna putih. Guna memberikan kesan ruangan lebih 'hidup' gunakan aksesoris yang berwarna terang. 


 

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga di Rumahku.com!