Jangan Takut Investasi Properti Hanya karena Ini

21 Des 2016, 08:30 WIB | 4488 Pembaca
Foto: dok. Rumahku.com

Meskipun investasi properti merupakan hal yang menjanjikan, namun ada banyak orang yang masih saja takut melakukan investasi ini karena ketakutan akan risiko yang diterima. Padahal, bila investasi properti dilakukan sejak muda, investasi ini bisa mendatangkan keuntungan hingga 50 persen.  

Investasi properti seperti rumah memang begitu menggiurkan karena adanya kenaikan properti yang terjadi setiap tahun. Tidak mengherankan jika banyak yang menjadikan investasi ini sebagai modal pensiun saat hari tua.

Jadi, mengapa Anda tidak segera melakukan investasi di bidang properti? Apakah ini salah satu penyebab Anda tidak berinvestasi properti?

Takut harga jatuh

Semua jenis investasi pasti dilakukan untuk memperoleh keuntungan. Sayangnya, kekhawatiran untuk merugi selalu saja menjadi momok, bahkan untuk yang pernah melakukan investasi sebelumnya.

Bagi yang ingin menggunakan KPR (Kredit Pemilikan Rumah), biasanya akan khawatir dengan kenaikan suku bunga. Sehingga mereka selalu menebak-nebak apakah sekarang ini merupakan waktu yang paling tepat untuk membeli rumah. sebenarnya, waktu yang terbaik adalah saat Anda sudah siap.

Anda harus membeli properti yang sesuai dengan kondisi finansial Anda baik jangka pendek atau pun prediksi jangka panjang. Pasar properti dipengaruhi pada kondisi ekonomi sehingga semua akan kembali pada kesiapan finansial Anda.

Takut membeli rumah yang salah

Biasanya lokasi dan harga menjadi pertimbangan bagi calon pembeli memutuskan apakah mereka akan melakukan pembelian atau tidak.

Sebenarnya kebingungan ini wajar-wajar saja terjadi, alasan harga yang mahal pun membuat banyak orang berpikir serius saat akan melakukan investasi. Agar Anda tidak membeli properti yang salah, Anda bisa melihat seperti apa lokasi yang akan Anda beli, apakah lokasi tersebut memiliki prospek yang bagus?

Takut mengalami penipuan

Banyak pembeli properti yang baru pertama kali masuk pasar properti malah mendapatkan pengalaman buruk dengan agen. Biasanya, seseorang yang telah mempunyai pengalaman yang buruk ini akan merasa jika agen kurang transparan dan mereka takut akan mengalami penipuan kembali.

Tidak semua agen demikian, ada beberapa agen yang benar-benar serius melayani klien dan memberikan yang terbaik, Anda hanya harus lebih kritis bertanya hal-hal yang tidak Anda tahu.

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga di Rumahku.com!

Browser Anda tidak mendukung sistem minimum yang dibutuhkan oleh Rumahku.com.

Silakan menggunakan salah satu dari browser berikut:

Saat ini Anda sedang melihat seluruh properti yang berada di Jakarta Barat, Jakarta.

Anda juga dapat memilih kota properti lain yang Anda minati.

atau, tampilkan properti di wilayah ini : Jakarta Barat, Jakarta