Inilah Kegiatan di Pesta Rakyat Pelantikan Jokowi

Berita Properti,

Berita Terkait:

Indonesia telah resmi memiliki presiden dan wakil presiden terbarunya. Hari ini, Senin (20/10), Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo – Jusuf Kalla resmi dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden periode 2014-2019 di Gedung MPR.

Serangkaian acara telah dipersiapkan untuk merayakan pelantikan pasangan Presiden-Wapres RI ini, seperti kirab dari Bundaran HI sampai Monumen Nasional hingga pesta rakyat di Lapangan Monumen Nasional.

Berikut ini adalah kegiatan yang akan diadakan di pesta rakyat yang diikuti oleh berbagai kalangan masyarakat:

  • Pesta Nasi Bungkus
    Para relawan yang tergabung dalam Presiden Wong Cilik membeli sekitar 25.000 nasi bungkus yang dilengkapi dengan buah dan minuman. Nasi bungkus tersebut akan dibagikan secara cuma-cuma.

    Nasi bungkus ini disiapkan menggunakan dana yang dikumpulkan secara sukarela. Total penyumbangnya hingga 1.250 orang dengan total dana 385 juta rupiah. Selain menyumbang nasi bungkus, relawan Presiden Wong Cilik juga menyumbangkan 20 tenda berukuran 4x6 meter persegi untuk digunakan sebagai posko logistik kuliner di kawasan silang Monas.

     
  • Makanan Gratis di Sepanjang Jalan
    Gabungan relawan Jokowi-JK yang mengusung tema “Syukuran Salam 3 Jari” juga menyediakan makanan gratis. Di sepanjang jalan Bundaran HI hingga Istana Negara akan disediakan sejumlah makanan gratis seperti bakso, siomay, dan ketoprak. Makanan tersebut tersedia di gerobak pedagang makanan yang bertuliskan “Makan Gratis Sampai Habis”.

     
  • Jokowi-JK Diarak Kereta Kuda
    Jokowi-JK akan diarak menggunakan kereta kuda dari Bundaran HI menuju Istana Presiden. Pada saat proses kirab ini, iringan kereta kuda Jokowi-JK juga akan diramaikan dengan kesenian Reog Ponorogo dan marching band yang berasal dari akademi pelayaran dan kesenian daerah lainnya.

     
  • Panggung Hiburan di Monas
    Dua panggung utama akan didirikan di sisi utara Lapangan Monas. Di panggung tersebut akan ditampilkan berbagai jenis musik dari para artis dan musisi yang sudah dikoordinasikan oleh Slank. 

     
  • Perolehan Tiga Rekor
    Pendiri MURI, Jaya Suprana, akan memberikan tiga penghargaan atas pemecahan rekor sekaligus di acara Pesta Rakyat. Penghargaan pertama akan diberikan kepada gabungan relawan atas penyelenggaraan acara syukuran paling akbar dalam rangka menyambut presiden yang baru.

    Kedua adalah terkait dengan pelepasan 17.480 lampion di 31 titik lokasi di Indonesia dan 3.000 lampion di Monas secara serentak. Penghargaan terakhir ditujukan kepada Presiden RI ke-7 karena menjadi presiden pilihan rakyat. 

 

 

 

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijualsewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga,GRATIS di Rumahku.com!