Inilah Hasil Rumah Jika Konsep Mediterania Berpadu dengan Jawa

Rumah Pembaca,

Berita Terkait:

Pemilihan sebuah gaya arsitektur rumah tentu tidak semata-mata dikarenakan alasan mengikuti tren saja, namun juga harus memperhatikan nilai-nilai filosofi, fungsi dan estetika. Pasalnya, dengan nilai-nilai tersebutlah kita dapat menciptakan konsep hunian yang unik dan tentunya tidak lekang termakan oleh waktu. 

Contohnya adalah kehadiran paduan desain Mediterania dan Jawa yang dinamakan Medijavanean. Konsep arsitektur yang dipopulerkan oleh arsitek kenamaan Achmad Shonny Archaul ini memang terbilang unik dan artistik. Salah satunya dapat terlihat dari rumah miliknya. 

“Rumah berkonsep Medijavanean memiliki beberapa keunggulan seperti bangunan rumah tampil lebih ramah karena sesuai dengan alam tropis, hangat, dan tampil elegan,” jelas Shonny.  

Shonny mengatakan ia membangun rumah dengan konsep perpaduan ini pada tahun 1997. Rumah yang berdiri di atas lahan 200m2 miliknya tersebut merupakan pilot project dari seluruh hasil karyanya. Ia bercerita tidak butuh waktu lama untuk membangun rumah ini, hanya membutuhkan waktu selama 100 hari.          

Beberapa waktu lalu Rumahku.com diperkenankan berkunjung ke rumah milik ayah tiga anak ini yang berada di bilangan Bintaro, Tangerang Selatan. Seperti apa konsep rumah Medijavanean ini? Berikut ulasannya untuk Anda!

 

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga di Rumahku.com!