Ingin Bangun Infrastruktur Indonesia, Bank Jepang Minta Kejelasan Pemerintah

Berita Properti,

Berita Terkait:

Japan Bank for International Cooperation (JBIC) ingin membantu pembangunan infrastruktur di Indonesia, khususnya di luar Pulau Jawa. JBIC merupakan lembaga bank yang didirikan oleh pemerintah Jepang untuk bekerja sama dalam membantu pembangunan negara-negara berkembang. 

JBIC telah banyak membantu berbagai proyek swasta berskala besar, khususnya pada pembangkit listrik. Nantinya JBIC juga mempertimbangkan untuk terlibat dalam pembangunan infrastruktur seperti pelabuhan, transportasi perkotaan dan pengolahan limbah.  

Namun sebelum memberikan bantuannya, JBIC meminta kepada pemerintah Indonesia agar memberikan arah kebijakan yang jelas dalam memprioritaskan pembangunan infrastruktur di luar Pulau Jawa.  

"Kalau ada yang berani di luar Jawa, kami juga akan mempertimbangkan untuk membantu. Tapi kami lihat dulu kejelasan arah kebijakan pemerintahan baru,” ujar Hiroshi Watanabe, Gubernur JBIC, seperti informasi yang diterima Rumahku.com.  

Hiroshi menambahkan bahwa pihaknya sudah menerima beberapa tawaran dari berbagai pengusaha. Untuk itu, ia ingin mempelajari terlebih dahulu daftar proyek infrastruktur di Indonesia dan mempertimbangkan untuk lebih mengutamakan pembiayaan dari swasta.  

"Jadi bagi negara-negara berkembang yang butuh pembiayaan, kami lebih utamakan, arahkan pembiayaan dari swasta," tutup Hiroshi.


 

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga, GRATIS di Rumahku.com!