Informasi Properti Agen Pasarkan Apartemen di Australia

Berita Properti,

Berita Terkait:

Siapa yang tak ingin memiliki hunian di luar negeri? Tentu saja semua ingin memilikinya. Apalagi Australia, negara yang dikenal sebagai tempat tujuan wisata dan pendidikan.

Sebut saja Sydney, Melbourne, serta Perth, kota-kota tersebut memang menjadi tujuan favorit wisatawan. Selain itu, ada pula Melbourne University dan juga Monash University yang tak kalah populer soal pendidikan.

Dari situ, Informasi Properti Agen (IPA) kemudian bekerja sama dengan Harvest, kantor broker asal Australia untuk memasarkan beberapa proyek unggulan di Australia. Di antaranya adalah 8 Lygon (Carlton), Enclave (Perth), Newstead Series (Newstead), One The Water Front (Wentworth Point, Selandia Baru), serta Volaire (Melbourne).

BACA JUGA : 3 JENIS FURNITUR YANG PALING DIGEMARI WNA

Menariknya, konsumen cuma tinggal membayar down payment (DP) sekitar 10 persen untuk memiliki unit di berbagai lokasi tersebut.

Edwin P. Gunawan, Senior Marketing Manager IPA mengatakan kepada Rumahku.com bahwa rata-rata harga per unitnya sekitar AUD 10.000 (sekitar Rp 98 juta) per meter persegi. Tapi, konsumen bisa memilikinya cuma dengan bayar DP sekitar 10 persen, atau AUD 100 (sekitar Rp 9,8 juta) per meter persegi.

"Kami memiliki layanan after sales yang membantu konsumen untuk mencarikan penyewa di sana. Bahkan, kami memberi garansi untuk itu. Sehingga konsumen cuma tinggal membayar DP, karena cicilannya bisa dibebankan kepada penyewa," kata Edwin.

Lebih lanjut Edwin menerangkan, jika memakai sistem KPA (Kredit Pemilikan Apartemen) di Australia, konsumen bisa meminta masa tenor hingga 20 tahun. Sementara masa lama pembangunan proyek paling lama 3 tahun, sisanya cicilan kredit akan dibebankan ke penyewa yang dicarikan oleh pihak pengelola.

Sudah mulai dipasarkan sejak awal Januari 2016, terhitung sudah ada sekitar 20 orang yang mulai tertarik dengan hunian strata tittle tersebut. Pasalnya, di Australia, warga negara asing seperti penduduk Indonesia bisa memiliki unit dengan status hak milik.

"Total ada sekitar 50 proyek yang kami pegang, tapi dari semua itu, yang paling banyak peminatnya adalah proyek yang terletak di Melbourne dan Sydney karena banyak kampus dan dekat dengan CBD, sehingga sangat baik untuk investasi," imbuh Edwin.

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga di Rumahku.com!