IHSG Naik, Sektor Properti Menguat 5,6 Persen

24 Nov 2014, 12:00 WIB | 71 Pembaca
foto : ilustrasi

Sentimen akibat kenaikan harga BBM dan tingkat suku bunga acuan BI Rate, saham menunjukkan reaksi positifnya. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mengalami kenaikan sebesar 1,2 persen pada week on week (wow) disertai masuknya aliran dana asing sebesar Rp82 miliar. 

"Pasar sepertinya menanggapi kedua kebijakan tersebut secara positif," ujar Research Team Daewoo Securities Indonesia, seperti informasi yang diterima Rumahku.com.

Sektor properti dan agrikultur memimpin dengan mengalami penguatan sebesar 5,6 persen dan 5,5 persen. Sedangkan sektor pertambangan dan konsumsi sebesar 3,1 persen dan 2,2 persen.

Kenaikan IHSG ini dianggap sebagai bentuk reaksi positif terhadap kebijakan pemerintah yang dianggap harmonis untuk memajukan perekonomian Indonesia. Pengalihan subsidi BBM ke sektor produktif dianggap menarik dan prospektif sehingga IHSG bergerak menguat.

 

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga, GRATIS di Rumahku.com!

Browser Anda tidak mendukung sistem minimum yang dibutuhkan oleh Rumahku.com.

Silakan menggunakan salah satu dari browser berikut:

Saat ini Anda sedang melihat seluruh properti yang berada di Jakarta Barat, Jakarta.

Anda juga dapat memilih kota properti lain yang Anda minati.

atau, tampilkan properti di wilayah ini : Jakarta Barat, Jakarta