Hunian Bergaya Tropical Paling Diminati di 2016

Arsitektur,

Berita Terkait:

Gaya dan konsep bangunan memang cenderung berubah-ubah. Sebelumnya, gaya skandinavian cukup digemari, pernah juga gaya minimalis-modern. Kini, sepanjang tahun 2016, gaya tropical menjadi konsep yang paling banyak diminati untuk hunian.

Hal itu diutarakan oleh 1+8 Architect (One Plus Eight Architect). Kepada Rumahku.com, mereka menuturkan bahwa konsep tropical merupakan gaya yang paling banyak diminta oleh para konsumen.

"Belakangan ini orang senang dengan konsep tropical, ada juga yang minta gaya modern, tapi kemudian dipadukan dengan tropical (tropical modern)," Mariana, desainer interior 1+8 Architect.

BACA JUGA : Dubai Bangun Hotel Mewah dengan Hutan di Dalamnya

Gaya tropical sendiri merupakan gaya hunian yang hadir untuk memenuhi kebutuhan tinggal masyarakat tropis. Pada penerapannya, gaya tropical biasanya memiliki garis yang simpel, area selasar yang cukup luas, beratap miring, serta memiliki bukaan/ventilasi yang baik.

Karena konsepnya tropis, maka keberadaan pohon dan ornamen kayu menjadi salah satu hal yang juga wajib pada hunian tersebut.

"Entah apa alasannya. Mungkin karena iklim dan cuaca yang makin panas kali ya? Ditambah lagi dengan isu global warming, isu go green, jadi kebanyakan permintaan desain lebih back to nature," tutup Mariana.

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga di Rumahku.com!