Hijau Untuk Indonesia, Gerakan Penghijauan dari Sentul City

Bekerja sama dengan Yayasan Pena, Alumni Universitas Padjajaran, Teknik Arsitektur dan Paguyuban Budiasi, PT Sentul City Tbk sukses melakukan aksi penghijauan lingkungan. Bertemakan “Hijau Untuk Indonesia”, mereka bersama-sama menanam pohon di kawasan Sentul City. 

Berlokasi di Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor (sebelah timur kota Bogor), Sentul City yang berada di kawasan “Kota Pegunungan” memang mengedepankan konsep “Green and Nature Living”, yaitu konsep kota mandiri yang dekat dengan alam dan dipenuhi tumbuhan hijau. 

Wajar saja, pasalnya kompleks perumahan ini memang memiliki visi untuk meningkatkan kualitas hidup para pemiliknya, salah satunya adalah dengan melakukan aksi penghijauan. 
 


Program penghijauan yang berlangsung pada Sabtu, 25 April 2015 dan dimulai sejak pukul 08.00 WIB itu dihadiri oleh lebih dari 100 orang. Beberapa diantaranya adalah Heru K. Wijaya (Head of Marcom Sentul City) yang mewakili Sentul City, Aldi Santos (Direktur PT SGC) mewakili pengelola Sentul City, Eliza mewakili Yayasan Pena, serta perwakilan dari Alumni Universitas Padjajaran dan beberapa penghuni cluster. 

Berdasarkan keterangan tertulisnya kepada Rumahku.com, jenis tanaman yang dipakai pun hanya berjenis pohon keras dan pohon buah, di mana masing-masing penanamannya memiliki tujuan tertentu. Misalnya pohon keras yang ditanam sepanjang kali Cikeas dengan tujuan untuk penyimpanan air sungai. Pohon ini juga dinilai kokoh sehingga tidak mudah tumbang. 

Sementara itu, pohon buah yang didapat dari Paguyuban Budiasi dan rekan alumni Universitas Padjajaran ditanam di sekitar cluster-cluster yang berada di Sentul City. Jika berbuah, tentu pohon ini akan sangat bermanfaat bagi penghuni. 

 

 

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga di Rumahku.com!