Hemat Rp500 Ribu dengan Membuat Meja Dapur Sendiri

Tips & Panduan,

Berita Terkait:

Umumnya setiap meja dapur sederhana biasa dijual dengan harga di atas Rp500.000. Wajar memang, tapi jika ingin menghemat, mengapa kita tidak membuatnya sendiri? Jadi kita bisa menyimpan uang tersebut untuk keperluan lain yang lebih penting.

Bagi mereka yang memiliki uang, angka sebesar Rp500 ribu mungkin tak jadi soal. Tapi jika keuangan terbatas, maka menghemat pengeluaran jauh lebih penting. Dengan membuat sendiri, kita hanya tinggal mengeluakan biaya untuk membelli kayu, lem, serta paku/baut.

Caranya, buat sketsa meja yang dapur yang diinginkan terlebih dahulu, ukur panjang, lebar, serta tinggi meja yang diinginkan. Pikirkan pula apakah meja tersebut memiliki rak atau laci tambahan atau tidak.

Setelah membuat gambar contoh meja yang diinginkan, pecah gambar tersebut menjadi beberapa bagian. Misalnya, seperti apa meja utamanya, bagaimana posisi kaki meja, laci, serta letak rak dan ukuran rak tambahannya.

Potong dan sambungkan kayu yang diinginkan dengan lem. Agar lebih kuat, tambahkan sambungan dengan paku atau baut. Jika ingin menggunakan paku, Anda bisa menancapkannya langsung, tapi jika ingin menggunakan baut agar lebih kuat, Anda bisa menembakkannya dengan menggunakan alat khusus, atau membuat lubang terlebih dahulu sebelum diputar secara manual.

Jika meja yang dinginkan sudah jadi, selanjutnya adalah proses finishing. Agar meja lebih tampak baik, Anda bisa mengecatnya terlebih dahulu sebelun dipernis.

 

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga di Rumahku.com!