Harga Bahan Bangunan Januari 2016 di Tangerang

Konstruksi,

Berita Terkait:

Harga pipa PVC dan split turun, namun harga untuk semen dan triplek kian meroket. Ya, itulah rangkuman perubahan harga yang terjadi di toko bangunan kawasan Tangerang berdasarkan survei yang dilakukan oleh tim Rumahku.com.

Untuk harga pipa PVC, rata-rata turun sekitar Rp 1.000 - Rp 2.000 jika dibandingkan dengan 2 bulan lalu (November 2015). Sedangkan split, yang tadinya Rp 300.000 kini menjadi Rp 260.000 per kijang.

Di sisi lain, harga semen sudah mengalami kenaikan. Sebagai contoh, semen Tigaroda 50 kg yang naik sekitar Rp 13.000. Sementara harga triplek menanjak Rp 10.000 sampai Rp 20.000 per lembarnya.

BACA JUGA : HARGA BAHAN BANGUNAN JANUARI 2016 DI JAKARTA PUSAT

Bukannya mengoreksi harga, kelesuan properti tampaknya membuat penjual menaikan harga. Entah karena bahan baku yang kian mahal akibat pelemahan rupiah, atau keinginan perusahaan untuk mendapat margin yang tinggi. Sehingga income-nya tetap, kendati secara jumlah penjualannya berkurang.


Berikut ini rincian harga bahan bangunan yang kami dari Toko Bangunan Hendry Jaya, Jl. Maulana Hasanudin, No. 81/13, Tangerang.

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga di Rumahku.com!