Harga Bahan Bangunan Januari 2016 di Jakarta Pusat

Konstruksi,

Berita Terkait:

Mengintip harga bahan bangunan yang dijual pada awal tahun 2016, tim Rumahku.com menemukan adanya perubahan harga. Beberapa item tampak turun mengikuti sektor properti yang melemah di akhir tahun 2015, namun ada pula yang naik.

Menurut Ariawan Nugroho, salah satu pemilik toko bangunan, mengaku bahwa perubahan harga material terkadang tidak sesuai dengan isu yang berkembang.

“Pernah ada isu tentang turunnya harga besi, tapi yang terjadi di pasar tidak demikian. Supplier kan beli dalam jumlah besar, bisa saja yang dijual sekarang itu harga yang dibelinya 3 bulan lalu (sebelum barang turun). Jadi nggak mungkin diturunin (harganya). Sedangkan kami, cuma mengikuti harga dari supplier,” ujar Ariawan, pemilik TB Putra Jaya.

BACA JUGA : HARGA BAHAN BANGUNAN JANUARI 2016 DI JAKARTA UTARA

Salah satu material yang baru-baru ini naik adalah genteng. Harga untuk merek Onduline naik sekitar Rp 5.000, sementara semen turun sekitar Rp 3.000 hingga Rp 7.000. Lain lagi untuk semen instan yang malah naik sekitar 10 persen pada akhir tahun lalu.

Jika Anda penasaran, berikut rincian harga bahan bangunan yang berhasil dikumpulkan oleh tim Rumahku.com berdasarkan hasil survei di TB Putra Jaya, Jl Alaydrus Raya 14A, Petojo Utara, Jakarta Pusat.

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga di Rumahku.com!