Hanya dengan 1 Kaki, Dokter Ini Pantang Menyerah Obati Pasien

Showbiz,

Berita Terkait:

Seorang dokter bernama Ji Zhengyong yang berasal dari Jianxin, Chongqing, China, tanpa pamrih dan pantang menyerah mengobati para pasiennya. Ia adalah dokter luar biasa yag hanya memiliki satu buah kaki.

Pria berusia 36 tahun tersebut, tak pernah lelah berkeliling desa untuk mengobati orang-orang yang sakit yang butuh bantuannya. Tanpa ragu dan tidak mengeluh, dokter Ji akan mengunjungi pasien langsung ke rumahnya. Tak jarang ia harus menempuh perjalanan yang jauh hanya dengan satu kaki yang dimilikinya. Hal tersebut bukanlah sesuatu yang mudah dilakukan.

Namun dokter Ji sadar bahwa orang yang sakit akan sulit keluar rumah dan datang ke rumahnya. Baik di waktu siang atau malam, Ji tidak pernah mengabaikan orang yang butuh pertolongannya.

Tak hanya itu kebaikan yang ditunjukkan oleh sang dokter. Bagi pasien yang tidak mampu, ia akan membebaskan biaya pengobatan. Ia dengan tulus menolong orang yang dalam kesulitan.

Ji kehilangan kakinya saat dirinya berusia 14 tahun. Saat itu ia mengalami kecelakaan mobil yang membuat satu kakinya diamputasi. Sempat frustasi, Ji sempat berhenti sekolah selama satu tahun.

Kemudian pada akhirnya, ia melanjutkan kembali sekolahnya berkat banyak dukungan dari orang-orang di sekitarnya. Ji mengambil sekolah berjurusan Pengobatan Tradisional China. Cita-cita kuatnya ingin menjadi dokter agar kejadian yang menimpanya tidak terjadi pada orang lain.

Lulus dari sekolah, ia melanjutkan ilmu medis di Yuzhou University di Chingqing, China. Berkat media setempat yang memberitakan tentang sang dokter, Ji kini telah menjadi 'malaikat' oleh sebagian besar warga China.

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga di Rumahku.com!