Derita Penyakit Langka, Keluarga di Turki Ini Berjalan Layaknya Hewan

Showbiz,

Berita Terkait:

Tahun 2005 silam, peneliti dikejutkan dengan penemuan sebuah keluarga di Turki yang memiliki sebuah keanehan yang mengindikasikan pada kemunduran evolusi manusia. Bagaimana tidak, anggota keluarga tersebut berjalan layaknya hewan berkaki empat dengan menggunakan kedua kaki dan tangan mereka. Namun kini peneliti menemukan sebab mengapa sampai keluarga tersebut berjalan layaknya hewan.

Kejadian ini pertama kali dipublikasikan pada sebuah acara dokumentar BBC2 pada tahun 2006 silam. Film tersebut berkisah tentang cerita dibalik penderitaan keluarga Tan dan juga bagaimana perlakuan yang mereka dapatkan dari lingkungan sekitar mereka.

Peneliti pun menemukan jawaban mengapa keluarga tersebut berjalan layaknya hewan. Hal ini disebabkan oleh penyakit langka Uner Tan Syndrome yang mereka derita. Penyakit ini mengakibatkan kerusakan otak sehingga mereka menjadi kehilangan keseimbangannya jika mereka hanya berjalan dengan menggunakan kaki layaknya manusia normal.

Walaupun begitu, cara berjalan keluarga Tan ini tidaklah sepenuhnya mirip dengan hewan. Karena mereka masih menumpukkan berat badan pada pergelangan tangan mereka, layaknya reaksi seseorang saat hendak jatuh. Kondisi ini hanya diderita oleh 5 dari 19 bersaudara pada keluarga tersebut.

Mereka tetap menggunakan kaki dan tangan mereka untuk berjalan saat menaiki ataupun menuruni tangga. Akibatnya 5 orang ini lebih sering memilih untuk tinggal di rumah dibandigkan keluar dari rumah karena sering menjadi ejekan orang-orang di sekitar mereka akibat penyakit aneh yang mereka derita ini.

 

 

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga, GRATIS di Rumahku.com!