Dana APBN Ternyata Tidak Cukup untuk Program 1 Juta Rumah

27 Mar 2015, 20:30 WIB | 145 Pembaca
foto : ilustrasi

Plt Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Syarif Burhanuddin mengatakan bahwa dana yang dialokasikan dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) tidak akan mencukupi untuk memenuhi kebutuhan pembangunan 1 juta rumah. 

"Dana APBN saja tidak akan mencukupi untuk memenuhi target program perumahan di Indonesia," ujar Syarif, seperti informasi yang diterima Rumahku.com

Untuk itu, Kementerian PUPR meminta berbagai pihak termasuk Pemda dan masyarakat untuk bersama-sama memberdayakan potensi daerahnya masing-masing. 

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono juga menambahkan bahwa target pembangunan 1 juta unit rumah hanya bisa terwujud apabila tercipta sinergi dan kesatuan antara pemerintah dan asosiasi pengusaha properti Real Estate Indonesia (REI) untuk merealisasikannya. 

Sementara itu, Ketua Umum REI Eddy Husni berharap kepada pemerintah untuk menyatukan kebijakan pusat dengan daerah atau satu daerah dengan daerah lainnya sehingga tercipta sinkronisasi pada regulasi demi terciptanya iklim properti yang lebih baik. 

 

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga di Rumahku.com!

Browser Anda tidak mendukung sistem minimum yang dibutuhkan oleh Rumahku.com.

Silakan menggunakan salah satu dari browser berikut:

Saat ini Anda sedang melihat seluruh properti yang berada di Jakarta Barat, Jakarta.

Anda juga dapat memilih kota properti lain yang Anda minati.

atau, tampilkan properti di wilayah ini : Jakarta Barat, Jakarta