Cara Mudah Bersihkan Kasur dari Tungau

Tips & Panduan,

Berita Terkait:

Tungau merupakan hewan yang sulit dilihat karena ia memiliki ukuran yang begitu kecil, namun gigitan tungau bisa menyebabkan rasa gatal yang begitu menganggu.  

Tungau hidup di debu dan cepat berkembang di tempat yang lembab. Agar bisa menjaga kamar lebih-lebih kasur dari serangan tungau, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan. 

Mendeteksi dengan menggunakan senter 

Tungau kurang menyukai cahaya, oleh sebab itu mereka sering bersembunyi di sela-sela tempat yang tidak terlihat. Agar bisa mendeteksi keberadaan dari tungau, Anda dapat mematikan lampu di kamar kemudian sinari kasur dengan menggunakan senter.

Dengan menggunakan cara ini, tungau akan mudah terlihat sehingga Anda akan lebih mudah membasmi mereka. Namun Anda harus selalu waspada, karena saat terkena senter pergerakan tungau akan begitu cepat.

Memasang jebakan 

Pasang jebakan secara sederhana, Anda dapat memasng double tape di celah tempat tidur. Biarkan double tape ini melekat selama beberapa hari. Tungau yang berjalan di kasur akan menempel. Jika Anda melakukan cara ini secara teratur, Anda akan mengurangi jumlah tungau dengan bertahap.  

BACA JUGA : SIAPKAN BIAYA INI SAAT AJUKAN KPR

Rutin melakukan penggantian sprei kasur 

Dengan rajin mengganti sprei kasur, Anda bisa bebas dari tungau. Untuk mencuci sprei, hindari langsung memasukkan sprei ke mesin cuci, namun rendam sprei menggunakan air panas selama beberapa menit, setelah itu Anda bisa memasukkannya ke mesin cuci. Fungsi air panas disini ialah untuk mematikan tungau yang berada di sprei.

Pergunakan pembersih bakteri

Cara yang paling ampuh yang dapat Anda lakukan ialah menggunakan pembasmi tungau. Sekarang ini dipasaran ada begitu banyak pembasmi tungau yang bisa Anda pilih.

Pilih pembasmi tungau yang aman secara terus menerus digunakan. Lap seluruh rangka tempat tidur menggunakan pembersih tersebut. Bersihkan hingga ke sudut rangka bahkan hingga ke kaki ranjang. 

Pembersihan tungau yang Anda lakukan di atas akan maksimal bila melakukannya secara teratur. Proses membersihkan tungau dengan tidak teratur hanya membunuh beberapa tungau dan akhirnya banyak tungau yang bersarang di kasur Anda. 

 

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga di Rumahku.com!