Cara Membeli Rumah di Kota dengan Harga Murah

18 Des 2016, 08:30 WIB | 3450 Pembaca

Banyak orang yang beranggapan memiliki rumah di kota besar begitu sulit karena mereka harus menyiapkan uang yang tidak sedikit untuk memiliki rumah di kawasan kota. Hal ini dikarenakan ketersediaan lahan yang terbatas dan tidak sebanding dengan tingat permintaan.  

Penjual pun akhirnya mematok harga yang kurang masuk akal, oleh sebab itu banyak yang memilih membeli rumah di daerah pinggiran dengan harga terjangkau. Namun, apakah memperoleh rumah di tengah kota tidak akan mungkin diwujudkan?

Sebenarnya dengan sedikit kesabaran, Anda dapat memperoleh rumah impian Anda. Ingin mendapatkan rumah di kota, berikut tips yang dapat Anda lakukan.

Hubungi para agen properti 

Anda bisa mengontak sebanyak-banyaknya agen properti yang berada di kota Anda. Jelaskan keinginan Anda serta dana yang Anda sediakan. Jangan lupa meminta update informasi jika terdapat penjual rumah yang memberikan harga miring.

Biasanya, para agen ini tidak terlalu memperdulikan harga jual, mereka lebih ingin mempercepat transaksi agar dapat memperoleh komisi. Jika Anda cukup dekat dengan para agen, bahkan mereka dapat mempengaruhi penjual agar lebih menurunkan harga rumah. Anda hanya perlu lebih rajin untuk menghubungi para agen properti.  

BACA JUGA : TIPS MEMBELI RUMAH MURAH BAGI PASANGAN BARU

Memburu rumah 

Kunci lain yang bisa Anda lakukan ialah menjadi pemburu rumah. Anda harus menunggu suatu tempat hingga yang Anda inginkan lewat.  

Anda tidak akan memperoleh rumah dengan harga yang murah jika hanya sekali atau dua kali lewat di kawasan tersebut. Anda bisa mencari kenalan warga yang berada di sana. Jika perlu, Anda bisa mengontrak di tempat tersebut. Dengan meninggali daerah yang Anda inginkan, Anda akan mengetahui seperti apa warga asli yang berada di sana.

Cari tahu ke bank  

Mengapa mencari tahu ke bank? Di bank, ada banyak properti sitaan yang siap menanti bank. Anda tidak perlu cemas dengan harganya, karena harga properti ini biasanya dibanderol dengan lebih murah. Bank lebih ingin properti sitaan ini lekas laku dan bisa menutup kerugian bank atas kredit macet yang dilakukan oleh nasabah. 

 

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga di Rumahku.com!

Browser Anda tidak mendukung sistem minimum yang dibutuhkan oleh Rumahku.com.

Silakan menggunakan salah satu dari browser berikut:

Saat ini Anda sedang melihat seluruh properti yang berada di Jakarta Barat, Jakarta.

Anda juga dapat memilih kota properti lain yang Anda minati.

atau, tampilkan properti di wilayah ini : Jakarta Barat, Jakarta