Cara Efektif Menghilangkan Bau Amis Pada Perkakas Masak

Dapur,

Berita Terkait:

Apakah Anda pernah mendapati perkakas di dapur Anda masih menimbulkan bau amis atau tidak sedap bahkan setelah Anda mencucinya berkali-kali? Anda sudah pasti gusar mendapati peralatan masak Anda menjadi berbau seperti itu.

Rumahku akan memberikan tips dan cara untuk menghilangkan bau amis dari perkakas masak Anda. Langsung saja kita simak pembahasan selengkapnya.

  • Pertama, cobalah rebus air hingga mendidih. Air mendidih ini digunakan untuk mencuci perkakas masak Anda. Bagaimana caranya? Anda cukup memasukkan peralatan masak Anda dalam air yang mendidih tersebut selama beberapa menit. Setelah itu, angkatlah perkakas masak Anda. Kemudian Anda dapat langsung mencucinya hingga bersih.
     
  • Cara kedua Anda dapat menggunakan kemangi. Ya, kemangi merupakan salah satu lalapan yang bisa membuat harum mulut Anda. Nah, kemangi juga ternyata mampu mengangkat bau amis membandel pada perkakas masak Anda. Caranya, Anda bisa merendam daun kemangi pada air cucian Anda selama 15 menit. Setelah itu, Anda dapat merendam semuaperkakas masak Anda di dalamnya, baru kemudian mencucinya.
     
  • Alternatif ketiga Anda dapat menggunakan daun teh. Rebuslah ampas daun teh dalam air mendidih.  Jika Anda tidak mempunyai daun teh, gunakan saja teh celup yang banyak di jual di pasaran. Ampas daun teh ini akan menyerap bau-bau amis yang tersisa pada peralatan masak Anda.

  • Cara keempat ini menggunakan salah satu jenis buah yang banyak dijumpai di sekitar Anda. Wangi pada jeruk nipis akan membawa pergi bau-bau amis membandel pada permukaan perkakas masak Anda. Sekarang ini memang banyak beredar sabun pencuci piring beraroma jeruk nipis, tapi percayalah, yang alami dan asli jauh lebih baik dibandingkan dengan yang sudah diolah. Anda bisa memeras air jeruk nipis dan mencampurnya dengan sabun pencuci piring Anda. Maka bau-bau amis akan segera menghilang segera.
     
  • Cara kelima adalah menggunakan rebusan air cuka. Caranya, Anda dapat merebus larutan air cuka sebagai setengah gelas dan mencampurnya dengan seperempat gelas air biasa, kemudian rebuslah sekitar 8-10 menit. Setelah itu, gunakan air rebusan cuka ini untuk mencuci perkakas masak Anda.