Cara Ampuh Mengusir Nyamuk dari Apartemen

Tips & Panduan,

Berita Terkait:

Nyamuk merupakan serangga yang termasuk di ordo Diptera yang mempunyai 35 jenis genus dan merangkum 3.500 spesies. Nyamuk sendiri memang sering membahayakan kesehatan manusia, akan tetapi serangga ini mempunyai manfaat lain yakni sebagai penyeimbang ekosistem. Larva dari nyamuk sering menjadi makanan lezat untuk hewan lain.  

Meskipun demikian, gigitan nyamuk lebih baik tidak dianggap remeh, karena ada berbagai kasus kesehatan yang menyebabkan tingginya angka kematian yang dikarenakan gigitan nyamuk bervirus. Mungkin Anda tidak asing dengan penyakit seperti DBD, padahal bukan hanya DBD, ada beberapa penyakit lain yang mematikan seperti Malaria, Zika dan masih banyak lagi.

BACA JUGA : BAGAIMANA MENCIPTAKAN UDARA SEGAR DI RUMAH KOPEL?

Walaupun disebabkan oleh jenis nyamuk berbeda, sayangnya sangat sulit untuk membedakan spesies mereka. Agar lebih aman lebih baik melakukan langkah antisipasi penularan penyakit yang disebabkan oleh nyamuk ini. Bukan hanya masyarakat yang tinggal di rumah saja yang diteror oleh nyamuk, namun mereka yang tinggal di apartement juga sering mengalami hal ini.  

Untuk membasmi nyamuk agar tidak berkeliaran di lingkungan apartement, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan, antara lain :

Basmi jentik nyamuk 

Pembasmian jentik nyamuk ini dapat dilakukan dengan menggunakan 3M yaitu membuang genangan air, menutup penampungan air dan mengubur barang yang tidak digunakan. Selain itu Anda bisa menaruh bubuk abate di tiap penampungan air. 

Usir nyamuk 

Ketika tertidur pulas, pasti Anda jengkel jika mendengar bunyi dengung nyamuk yang akan menghisap darah Anda. Agar tidur Anda tidak lagi terganggu, usir nyamuk dengan cara menyemprotkan anti nyamuk. Jika Anda tidak terbiasa dengan semprotan anti nyamuk, Anda bisa menggunakan anti nyamuk dengan bentuk lainnya. 

Cegah nyamuk agar tidak datang kembali 

Anda bisa melakukan fogging atau yang lebih dikenal dengan pengasapan. Pengasapan ini bisa Anda lakukan di dalam dan di luar bangunan.  Mengendalkan nyamuk agar tidak kembali datang memang harus dilakukan dengan sangat terintegrasi, agar nyamuk tidak tinggal dan mengalami berbagai macam siklus nyamuk. Untuk memperoleh hasil yang maksimal, upayakan berbagai macam cara ini dengan cermat dan profesional. 

 

 

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga di Rumahku.com!