Cantiknya Jaring Kepompong Oranye Milik Ulat Amazon Ini

Showbiz,

Berita Terkait:

Kekayaan dan keunikan berbagai jenis spesies yang hidup di hutan Amazon selalu mengundang decak kagum. Salah satunya adalah seekor ulat Urodidae yang dikenal memiliki keistimewaan saat menjadi seekor kepompong. Dalam bentuk kepompong, ulat ini memiliki bentuk jaring yang sangat indah.

Jenis ulat Urodidae ini sangat berbeda bila dibandingkan dengan jenis ulat biasa. Urodidae selalu membungkus dirinya secara keseluruhan sehingga nampak seperti sebuah ayunan. Kepompongnya berbentuk kantong jala dengan lubang jalan keluar kecil di bagian bawah jaring. Uniknya, kepompongnya hanya menggantung pada seutas benang sutra panjang di tepi daun.

Dengan struktur jaring yang membungkusnya tersebut, kala hujan turun air hujan tidak akan mengisi penuh bagian dalam jaring, dan hanya lewat melalu sela-sela jalinan jala kepompongnya saja. Hal ini tentu tidak akan membuat si ulat menjadi mati karena ia dapat mengambil nafas melalui enkapsulasi selama ia menjadi kepompong.

Benang sutra yang dibentuk oleh ulat ini sebelum menjadi kepompong berfungsi untuk melindunginya dari semut kala dirinya sedang bergantung dalam kantong kepompong. Lubang kecil yang berada pada bagian bawah jaring dibuat dengan tujuan si ulat dapat melarikan diri kala sesuatu yang darurat sedang terjadi.

Tak hanya pintar dalam merajut jaring sebagai kantong kepompong indah yang akan ditinggalinya saat menjadi kepompong, Urodidae juga membuat kagum karena warna jala kepompong yang mereka hasilkan berwarna oranya, yang sangat cantik dipandang apalagi saat sudah berbentuk seperti jaring.

 

 

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumahdan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga, GRATIS di Rumahku.com!