Bijak Menentukan Model Rumah Minimalis

Anda masih menggemari rumah minimalis? Ya..memang kini banyak ditemukan dijual rumah dengan gaya minimalis. Tentunya Anda juga dituntut harus bijak dalam menentukan model rumah minimalis. Pesatnya kegiatan pembangunan memang telah meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Namun efeknya, harga tanah dan rumah makin melambung. Rumah-rumah pun dibangun tanpa menyisakan halaman untuk bermain anak-anak ataupun sekedar menyalurkan hobi berkebun. Halaman rumah yang luas kini makin sulit ditemukan. Kebutuhan masyarakat terhadap tanah dan rumah untuk tempat tinggal meningkat sangat pesat. Apalagi dengan pertumbuhan jumlah penduduk yang tidak makin turun, menyebabkan pertumbuhan pemukiman seakan tak terkendali. Lahan-lahan persawahan di pinggir kota pun tak luput dari serbuan kebutuhan tempat tinggal tersebut.

Minimalist Home Design

Minimalist Home Design

Fenomena ledakan pertumbuhan pemukiman padat seperti terjadi di Jakarta tampaknya telah merembet ke berbagai kota dan wilayah. Masyarakat pun seolah “diharuskan” untuk semakin bijak dalam membangun rumah tempat tinggal. Dari kondisi inilah kemudian bermunculan model rumah minimalis sebagai alternative solusi mengatasi makin padatnya pemukiman.

Para arsitek juga kerap mengatakan bahwa desain rumah mencerminkan karakter penghuninya. Namun, mungkin sedikit tak berlaku atau bergeser bagi masyarakat sekarang yang ingin membeli atau membangun rumah. Model rumah minimalis barangkali merupakan pilihan. Baik akibat harga tanah dan bahan bangunan yang kian tinggi maupun kondisi keuangan yang terbatas.

Minimalis Home Design

Minimalist Home Design

Meski demikian, model rumah minimalis bukan tak dapat dikreasikan. Tak jarang keterhimpitan dengan memilih model hunian memicu inspirasi untuk menghasilkan desain minimalis namun optimal dalam fungsi dan efisien dalam anggaran. Jadi, desain rumah pun tak sekedar membagi ruang, namun juga memperhitungkan kenyamanan saat dihuni.

Temukan informasi jual apartemen murah dengan informasi detail seputar fasilitas dan lainnya. Sekaligus Anda bisa pasang iklan rumah dijual secara gratis! Semua hadir hanya di Rumahku.com situs properti No.1 di Indonesia

 

 

 

 

Sumber : Berbagai sumber