Berkemah di Luar Rumah

Eksterior,

Berita Terkait:

Berkemah bisa dilakukan dimana saja termasuk di halaman rumah Anda. Jika Anda memang tidak memiliki waktu libur yang panjang, bukan berarti Anda tidak bisa berlibur dan bersantai dengan keluarga. Anda bisa memanfaatkan kesempatan akhir pekan yang cukup singkat untuk mendirikan kemah dan tinggal di tenda bersama keluarga selama akhir pekan.

Tidak perlu pergi jauh-jauh dan esok harinya Anda bisa langsung lanjut berangkat bekerja. Agar rencana berkemah di halaman rumah berjalan lancar dan menyenangkan, berikut beberapa hal yang harus Anda persiapkan:  

  • Tenda
    Untuk acara berkemah di halaman rumah tentu tidak perlu repot-repot seperti melakukan acara kemah di tempat yang jauh. Jika memang ada peralatan yang tertinggal, bisa langsung Anda ambil di rumah. Tetapi, ini tidak berarti Anda tidak perlu melakukan persiapan.

    Persiapan tetap diperlukan. Adapun persiapan pertama yang harus ada adalah tenda. Jika tenda yang Anda miliki berukuran besar, Anda bisa menggunakan satu buah tenda untuk digunakan bersama. Lengkapi tenda dengan lampu penerangan seperti lampu emergency dan perlengkapan tidur lengkap.


     
  • Acara Kemah
    Acara berkemah bersama keluarga di halaman rumah memang lebih santai. Supaya rencana kemah berjalan lebih seru atur jadwal dan waktu kemah secara rapi. Buatlah sejumlah acara yang bisa meningkatkan kerjasama dan mendekatkan hubungan antar anggota keluarga.

    Anda bisa membuat acara masak bersama, bermain bersama, bernyanyi bersama dan berbagi cerita bersama. Sejumlah kegiatan yang dilakukan bersama akan meningkatkan hubungan batin antara anak dan orang tua. Jadi meskipun waktu yang digunakan cukup singkat, tentu rencana ini cukup efektif dan 
    memorable.


     
  • Makanan dan Minuman
    Makanan dan minuman untuk berkemah harus lain dari menu yang biasa dihidangkan meskipun acara kemah hanya dilakukan di halaman rumah. Hal ini untuk menghadirkan kesan berlibur yang tidak terlupakan.

    Gunakan waktu berkemah ini untuk memasak bersama anggota keluarga di halaman. Akan lebih seru jika koki utama yaitu ibu mendapat hari libur pada acara ini. Biarkan ayah dan anak mencoba memasak, dengan tetap diawasi oleh ibu. Supaya lebih terasa dekat dengan alam, gunakan pemanggang atau api unggun untuk memasak.