Beli Tanah Secara Kredit, Perhatikan Dulu 3 Hal Ini

Membeli Properti,

Berita Terkait:

Bicara tentang investasi properti, umumnya yang banyak dibahas ialah perumahan atau apartemen. Investasi yang sudah banyak sekali alternatif pilihan, termasuk dalam transaksi jual beli. Contohnya membeli rumah atau apartemen untuk investasi secara tunai atau kredit.

Lalu bagaimana dengan produk investasi lain seperti tanah? Bisakah tanah dibeli secara kredit? Hal ini mengingat harga tanah juga menelan biaya besar, namun merupakan alternatif pilihan produk properti untuk investasi yang menjanjikan di masa mendatang.

Meski belum sepopuler rumah atau apartemen, kredit membeli tanah itu ada. Namun, sebelum memutuskan untuk menginvestasikan uang Anda membeli sebidang tanah, sebaiknya pertimbangkan dulu sejumlah hal penting.

BACA JUGA : Ragam Jenis Investasi Syariah yang Populer di Indonesia

Layaknya KPR untuk membeli rumah atau apartemen, untuk tanah bank kerap menyebutnya dengan Kredit Pembelian Tanah (KPT). Prosedurnya kurang lebih sama, yakni melengkapi sejumlah dokumen yang dibutuhkan terlebih dahulu sebelum mengajukan permohohan kredit tanah ke bank.


Ketika Anda sudah sampai tahap mengajukan permohonan kredit tanah ke bank, sebaiknya Anda sudah memperhatikan 3 hal berikut:

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga di Rumahku.com!