Aturan Kepemilikan Properti Asing Masuk Tahap Akhir

Berita Properti,

Berita Terkait:

Revisi Peraturan Pemerintah Nomor 41 Tahun 1996 tentang izin kepemilikan properti bagi Warga Negara Asing (WNA) sudah disampaikan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Saat ini, pemerintah pun tengah melakukan tahapan finalisasi agar aturan tersebut bisa segera terbit.  

“Saat ini statusnya sudah tahap finalisasi,” ujar Noor Marzuki, Direktur Pengaturan dan Pengadaan Tanah Kementerian Agraria dan Tata Ruang, seperti informasi yang diterima Rumahku.com

BACA JUGA : KEPEMILIKAN ASING DISAHKAN, APERSI TUNTUT PEMERINTAH


Namun pemerintah masih menunggu berbagai masukan dari berbagai pihak terkait agar nantinya kebijakan yang diambil bisa lebih realistis dan harmonis. 

“Tapi kita tunggu pandangan-pandangan dari pelaku ekonomi, supaya keputusan itu lebih betul-betul membumi lah. Mudah-mudahan secepatnya sudah keluar," tambahnya. 

Adapun poin-poin yang sedang dirumuskan oleh pemerintah adalah subyek pemilik atau kriteria WNA yang bisa memiliki properti. Jangka waktu kepemilikan apakah bisa seumur hidup, dan status kepemilikan hak pakai atas tanah, serta batasan harga dan jenis hunian yang boleh dimiliki oleh asing.

 

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga di Rumahku.com!