Apakah Baik Meletakkan Tanaman di Kamar Tidur?

Fengshui,

Berita Terkait:

Berdasarkan fungsinya, ada beberapa tanaman yang bermanfaat sebagai pemurni udara, sehingga sangat baik jika kita memilikinya di rumah. Tapi bila berdasar pada feng shui, maka hal ini dianggap ide yang kurang baik untuk diletakkan di kamar.

Sebagai mahluk hidup, tanaman dianggap memiliki gerak hidup aktif, karena terjadi pertumbuhan. Hal ini dianggap sebagai energi yang kurang ideal untuk kamar tidur. Sebagai tempat rileksasi, kamar tidur membutuhkan energi yang lembut.

Sementara tanaman di malam hari akan melepaskan karbon dioksida ke udara. Sedangkan di malam hari Anda beristirahat dengan tujuan mengisi kembali energi untuk esok hari. Untuk pemulihan tubuh, Anda membutuhkan energi yang baik, dan tentu kualitas udara akan sangat berpengaruh.

Namun ada sedikit pengecualian, yaitu jika Anda memiliki kamar tidur yang cukup luas, sehingga Anda dapat menempatkan tanaman jauh dari tempat tidur Anda. Bila tanaman jauh dari kamar tidur, dapat dipastikan energi dari tanaman tidak akan menggangu energi Anda.

BACA JUGA : Malas Bersih-Bersih Rumah? Coba Terapkan Cara Kreatif Ini

Meski memiliki tanaman di kamar tidur dianggap kurang baik, bukan berarti menghadirkan tanaman di area lain di rumah Anda juga dilarang. Dalam feng shui, bahkan ada beberapa tanaman yang sangat dianjurkan untuk dimiliki di rumah.

Beberapa tanaman memiliki kemampuan untuk memurnikan udara sehingga dapat menetralisir racun. Sedangkan rumah Anda tidak mungkin benar-benar bersih atau bebas dari polusi, sehingga disarankan untuk menghadirkan tanaman yang memiliki kemampuan memurnikan udara.

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga di Rumahku.com!