Anda ingin Investasi Lahan Kosong ??

16 Jan 2017, 09:46 WIB | 5069 Pembaca

Membeli Lahan Kosong? Perhatikan Hal Dibawah ini

Ketika Anda berminat untuk melakukan investasi di bidang properti, membeli tanah atau rumah bisa Anda jadikan sebagai pilihan. Melakukan investasi properti ini dapat Anda lakukan dengan membeli lahan kosong. Anda hanya perlu membeli lahan dan tunggu waktu yang pas untuk dijual kembali. Meskipun terlihat sederhana bahkan sangat mudah, namun membeli lahan kosong juga perlu dipertimbangkan. Pertimbagan ini dilakukan agar Anda tidak mengalami kerugian yang besar. Jika Anda berminat untuk melakukan investasi yang satu ini, berikut berbagai macam tips untuk melakukan investasi lahan kosong.

Lihat lokasi yang menjanjikan,

Saat melakukan pembelian properti, Anda juga harus memilih lokasi yang menjanjikan untuk masa depan. Hal ini dikarenakan, lahan dapat menjadi barang produksi dan menghasilkan nilai tambah jika di atasnya dibangun rumah atau toko. Lahan harus mempunyai nilai investasi yang tinggi. Pilih lokasi yang benar-benar strategis. Anda juga harus memperhatikan perkembangan nilai jual properti tersebut.

Mendapatkan harga terbaik,

Ketika melakukan pemberlian, lakukan penawaran atau negosiasi harga. Anda bisa melihat ketentuan dari NJOP. Jika harga tanah dibawah nilai NJOP, ini berarti harga yang Anda dapatkan adalah harga terbaik. Harga terbaik ini akan diperoleh dengan mudah jika si pemilik sedang memerlukan dana cepat.

Periksa legalitas,

Jangan lupa memeriksa legalitas tanah. Legalitas bisa dilihat dari status tanah serta landasan hukum. Beli tanah yang mempunyai sertifikat HGB dan periksa masa berlakunya. Jika Anda harus memperpanjang masa berlaku, periksa tenggang waktunya, Anda juga dapat menggunakan notaris agar legalitas tanah bisa dipastikan dengan baik.

Kegunaan tanah,

Sebelum Anda yakin melakukan pembelian tanah, lebih baik Anda memeriksa kegunaan tanah tersebut dan rencana Anda untuk menggunakan tanah tersebut. Jika lokasi tanah cocok untuk dijadikan sebagai hunian, Anda bisa membangun sebuah perumahan di sana. Namun jika lokasi tanah berada di kawasan yang ramai, ubah tanah menjadi ruko agar lebih menjanjikan. Hindari lokasi yang tidak memiliki prospek masa depan yang bagus. Karena Anda di sini akan melakukan investasi dan mencari keuntungan. 

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga di Rumahku.com!

Browser Anda tidak mendukung sistem minimum yang dibutuhkan oleh Rumahku.com.

Silakan menggunakan salah satu dari browser berikut:

Saat ini Anda sedang melihat seluruh properti yang berada di Jakarta Barat, Jakarta.

Anda juga dapat memilih kota properti lain yang Anda minati.

atau, tampilkan properti di wilayah ini : Jakarta Barat, Jakarta