Alasan Mengapa Karpet Membuat Rumah Menjadi Lebih Nyaman

Interior,

Berita Terkait:

Rumah merupakan istana untuk pemiliknya. Rumah merupakan tempat yang seharusnya menjadi area ternyaman untuk dihuni. Agar betah untuk berlama-lama di sana, Anda harus membuat rumah dengan nyaman.

Ada berbagai macam cara agar rumah bisa terasa nyaman. Salah satunya yang dapat Anda lakukan adalah dengan mendekorasi rumah sedemikian rupa agar ia lebih nyaman untuk ditinggali. Pernak-pernik hingga wallpaper dinding bisa dijadikan sebagai bentuk dekorasi yang akan mempercantik rumah.

Namun, benda yang sering dilupakan untuk mempermanis ruangan dan menambah kenyamanan ialah karpet. Di Indonesia, rumah dengan lantai yang dibalut karpet masih jarang digunakan. Padahal, ada beberapa alasan yang mengharuskan Anda untuk menggunakan karpet di dalam rumah.

Apa saja alasan tersebut?

Membuat lebih nyaman 

Banyak yang menganggap jika lantai yang tertutup karpet akan membuat segala sesuatunya lebih rumit dan kurang nyaman. Padahal karpet membuat rumah justru menjadi lebih nyaman. 

Contohnya saja ketika musim hujan datang. Jika Anda tinggal di dataran tinggi, pasti udara menjadi lebih dingin, karpet inilah yang nantinya akan menghangatkan Anda. 

Faktor keamanan 

Saat Anda terjatuh di lantai keramik, pasti akan terasa sakit. Apalagi jika yang terjatuh adalah buah hati Anda yang masih kecil. Untuk mencegah rasa sakit ini, karpet merupakan pilihan paling tepat untuk menghindari potensi terpeleset di rumah. 

BACA JUGA : CARA MUDAH MEMBERSIHKAN KASUR DARI TUNGAU

Membuat tampilan rumah menjadi lebih menarik

Tanpa Anda sadari, karpet juga bisa membuat istana Anda menjadi semakin menarik. Bagaimana mungkin?

Sekarang ini desain karpet ada beraneka ragam, salah satunya seperti karpet bulu. Karpet bulu memiliki bahan yang halus dan motif-motif cantik, Anda tinggal menyesuaikannya sesuai dengan keinginan.

Perawatan yang mudah 

Sebagian orang beranggapan perawatan karpet lebih sulit dibandingkan dengan lantai biasa. Padahal, jika menggunakan lantai biasa kita harus menyapu dan mengepelnya setiap hari karena banyak debu yang berada di atasnya. Ini artinya setiap hari kita harus melakukan dua kali pembersihan. 

Berbeda jika menggunakan karpet. Kita hanya perlu membersihkan karpet beberapa hari sekali dengan menggunakan vacuum cleaner. 

 

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga di Rumahku.com!