5 Istilah Natal yang Populer di Dunia

Dunia merayakan Natal setiap tanggal 25 Desember. Tanggal perayaan Natal yang berdekatan dengan tahun baru membuat hari Natal disambut begitu meriah. Musim liburan akhir tahun yang penuh sukacita.

Hari raya Natal merupakan perayaan untuk memperingati kelahiran Yesus di dunia. Kata “natal” berarti hari lahir yang berasal dari ungkapan bahasa Latin, Dies Natalis. Dalam bahasa Inggris, Natal disebut Christmas yang berarti Misa Kristus dan berasal dari istilah Inggris kuno Cristes Maesse (1038).

BACA JUGA : 5 INSPIRASI DEKORASI NATAL OUTDOOR

Selain itu, Christmas juga terkadang disingkat menjadi Χ-mas. Penyingkatan ini diambil dari makna huruf X dalam bahasa Yunani Chi-Ro yang berarti Kristus. Apapun sebutannya, Natal menjadi hari raya yang ditunggu-tunggu banyak orang, termasuk di Indonesia.

Apakah Anda merayakannya juga di tahun ini? Jika iya, maka selamat merayakan hari kedamaian ini. Namun tahukah Anda apa saja istilah Natal yang ada di dunia? Simak pembahasannya satu per satu berikut ini!

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga di Rumahku.com!