5 Inspirasi Patio Bergaya Rustic

  • 18 Oct 2016

Gaya rustic mungkin sudah tidak asing lagi. Gaya ini sudah banyak diterapkan di banyak rumah yang ada di Indonesia dan cukup diminati. Rustic jika diterjemahkan memiliki arti “tua” atau “karat”. Konsep desain ini memiliki tekstur kasar dan terkesan seperti tidak diselesaikan. Inilah yang menjadi ciri khas gaya rustic.

Interior rumah bergaya rustic biasanya berfokus pada kesan alamiah pada suatu ruangan. Ciri utama gaya desain ini terletak pada penggunaan bahan yang alami dan tidak dilakukan finishing. Jadi terkesan “apa adanya”, sepertI dinding yang tidak diplester atau dicat. Nuansa tempo dulu akan terasa kental pada gaya rustic ini.

BACA JUGA : Macam-Macam Bukaan Jendela yang Menarik untuk Desain Rumah

Tak hanya untuk interior, gaya rustic pun bisa diterapkan di patio rumah. Patio merupakan perpanjangan dari fungsi interior rumah yang digunakan sebagai ruang bersantai, namun biasanya terletak di luar rumah atau bagian depan rumah.

Patio yang dipadukan dengan gaya ini akan membuat patio menjadi tampak luar biasa dan tidak terkesan monoton. Untuk Anda, berikut kami hadirkan lima inspirasi patio bergaya rustic yang bisa dijadikan referensi.