4 Ide Menarik Ciptakan Ruang Bermain Anak di Halaman Rumah

  • 25 Jun 2016

Jika di rumah ada halaman yang masih kosong dan bingung hendak dimanfaatkan untuk apa, atau Anda ingin mengubah tampilan halaman yang sebelumnya difungsikan sebagai taman, kolam ikan, dan sebagainya, maka artikel berikut cocok untuk Anda.

Tampaknya menarik bila halaman yang ada di rumah bisa dimanfaatkan untuk area bermain anak. Ya, halaman tak melulu disulap jadi taman indah atau ruang bersantai. Berapapun luas halaman bisa juga digunakan untuk menciptakan lokasi bermain yang seru dan menyenangkan untuk buah hati di rumah.

BACA JUGA : 3 Tanaman Pereda Stres

Tak hanya itu, halaman yang difungsikan menjadi area bermain juga memberikan efek positif pada kesehatan dan tumbuh kembang anak. Anak bisa menghirup udara bebas secara langsung, bersentuhan dengan alam, dan sebagainya. Karena letaknya masih berada di rumah, tentu anak juga masih terjamin keamanan dan kebersihannya.


Permainan apakah yang bisa diciptakan di halaman rumah? Banyak sekali ide menarik tentang jenis permainan yang bisa diletakkan. Khususnya permainan-permainan yang melibatkan fisik dan membuat anak banyak bergerak. Di antaranya: