3 Rumah Ramah Lingkungan dengan Bentuk Unik

Arsitektur,

Berita Terkait:

Memiliki sebuah rumah yang dapat menghemat penggunaan energi sehari-hari sehingga berdampak positif pada lingkungan sekitar, menjadi impian sebagian besar orang. Tapi biasanya orang-orang akan berpikir bahwa untuk membangun sebuah rumah yang ramah lingkungan perlulah biaya yang besar. Kenapa?

Masih banyak yang berpikir agar rumah dapat menjadi ramah lingkungan diperlukan teknologi-teknologi tertentu yang bisa mendukung konsep tersebut, seperti smart home. Teknologi seperti smart home tidaklah bisa dibilang murah, meski nyatanya akan membawa dampak baik untuk penghuni rumah dan juga lingkungan sekitar karena memiliki kemampuan menggunakan energi seefesiensi mungkin.

BACA JUGA : 4 Inspirasi Rumah Bergaya British dengan Sentuhan Modern

Selain teknologi smart home, kendala lainnya untuk membuat sebuah rumah ramah lingkungan adalah perlunya desain rumah yang khusus agar bisa berdampak baik pada lingkungan. Sedangkan tidak semua orang bisa menyewa jasa seorang arsitek profesional untuk membangun rumah dengan konsep ramah lingkungan.

Tapi sebenarnya membuat rumah ramah lingkungan tidaklah memerlukan modal yang terlalu banyak dan teknologi yang serba canggih. Seperti deretan tiga rumah ramah lingkungan dengan bentuk unik ini. Meski bentuknya tidak besar, namun telah terbukti sebagai rumah hijau yang sangat ramah lingkungan dan hemat energi.

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga di Rumahku.com!