3 Menara Unik Disusun dari Tank, Mobil dan Cello

Arsitektur,

Berita Terkait:

Puluhan kendaraan tank yang biasanya digunakan untuk bertempur malah dibuat menjadi menara. Setidaknya 78 unit kendaraan perang berlapis baja disusun menjadi suatu menara. 

Terletak di dekat pintu masuk Departemen Pertahanan di desa Yarzeh di sebelah tenggara Beirut, Lebanon, bangunan menara tank itu dinamai “Hope for Peace”. Ternyata, menara itu dibangun sebagai monumen peringatan kepada dunia dan simbol bahwa perang sipil Lebanon pada 1975-1990 telah berakhir.  

BACA JUGA : MENGERIKAN, BANGUNAN INI MENGGANTUNG DI TEPI TEBING


Menara Hope for Peace dirancang oleh seniman Amerika kelahiran Perancis, Armand Fernandez pada 1995 silam. Setinggi 30 meter, menara tersebut menjadi refleksi dari citra kota yang dulunya dianggap sebagai reruntuhan dan sebagai bentuk pengharapakan akan perdamaian di Lebanon. 

Penanaman tank-tank yang dulu digunakan berperang menjadi peringatan kepada orang-orang yang masih ingin berperang bahwa tank tersebut tidak akan digunakan lagi. Sebuah pesan yang kuat melalui karya arsitektur yang unik.

 

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga di Rumahku.com!