3 Langkah Jitu Bantu Hadirkan Suasana Istimewa di Kamar Tidur

Tips & Panduan,

Berita Terkait:

Berniat menghadirkan tampilan dan suasana yang istimewa pada kamar tidur, namun Anda tidak mempunyai cukup biaya untuk menyewa jasa seorang desain interior? Tips berikut akan membantu Anda untuk mewujudkannya. 

Langkah pertama, hadirkan warna pada dunia Anda. Warna adalah "raja" saat ingin menghadirkan suasana tertentu pada ruangan. Cara terbaik untuk menentukan warna yang tepat adalah dengan menggunakan warna yang paling Anda sukai, atau pilihlah yang sesuai dengan mood Anda.  

Jangan takut untuk bermain pada warna-warna gelap, bahkan pada kamar sempit sekalipun, dalam banyak kasus percaya atau tidak, warna gelap benar-benar dapat membuat ruangan tampak lebih besar.

Warna-warna lembut atau gelap juga dapat menciptakan lingkungan yang lebih tenang daripada yang cerah. Contoh warna-warna lembut seperti biru tua, atau abu-abu terang. Gunakan warna-warna lembut atau gelap sebagai cat tembok, kulit sofa, dan karpet.

Selanjutnya, jika Anda tidak terlalu ingin bermain banyak warna pada tembok Anda, Anda dapat mengekplorasi pada bagian langit-langit rumah Anda. Selain itu, Anda juga dapat menghadirkan permainan warna dengan menghadirkan lukisan pada tembok, atau menggunakan sofa bermotif serta berwana cerah sebagai interior rumah.

BACA JUGA : YUK BUAT MEJA DAPUR SENDIRI! INI CARANYA

Kedua, hadirkan berbagai tipe pencahayaan. Biasanya orang hanya menggunakan lampu sentral atau lampu utama pada kamar tidur mereka, namun jika Anda ingin menghadirkan suasana yang istimewa pada ruangan kamar sebaiknya Anda menghadirkan berbagai tipe pencahayaan.

Seperti halnya lampu baca, atau pencahayaan lembut untuk menghadirkan suasana romantis, santai atau duduk-duduk di tempat tidur sambil menonton TV.

Pencahayaan adalah salah satu kunci menghadirkan suasana istimewa pada ruangan kamar. Contoh saja, bila Anda menginap di kamar hotel, Anda akan menemukan banyak tipe pencahayaan yang dihadirkan. Mulai dari lampu untuk meja rias, dua lampu tidur di sisi kedua tempat tidur, lampu meja dan lain-lain.

Salah satu hal yang penting soal pencahayaan, agar dapat menyesuaikan dengan suasana hati, Anda dapat menggunakan "dimmer". Dengan dimmer Anda dapat mengeset tingkat pencahayaan sesuai dengan kebutuhan atau suasana yang ingin Anda hadirkan.  

Ketiga, pastikan Anda menghadirkan suasana bersih dan rapi pada ruangan. Apa pun interior yang Anda gunakan, tidak akan berarti untuk jika ruangan Anda berantakan.

Salah satu tips menghindari kamar berantakan adalah sebaiknya saat mendekorasi ruang gunakanlah benda yang berukuran cukup besar ketimbang beberapa benda kecil. 

Saat ada banyak objek berukuran kecil pada meja, rak buku, atau dinding, maka mata akan tertuju pada semua item tersebut.  Ketika ada satu objek besar, maka mata akan tertuju pada satu hal, dan visual akan menjadi lebih santai

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga di Rumahku.com!