3 Bahan Alami untuk Mengawetkan Makanan

Tips & Panduan,

Berita Terkait:

Agar makanan tetap awet, salah satu cara yang paling umum digunakan ialah dengan memberinya bahan pengawet. Bahan pengawet berbahan kimia mudah ditemukan di pasaran, harganya pun sangat ramah di kantong.

Meski makanan bisa awet dan tahan lama ketika ditambahkan bahan pengawet di dalamnya, menggunakan pengawet makanan berbahan kimia sangat tidak dianjurkan karena memiliki efek samping yang buruk yang dapat mengancam kesehatan manusia.

BACA JUGA : TIPS MENGATUR PERABOTAN DI DAPUR SEMPIT

Cara lainnya agar makanan dapat bertahan lama adalah dengan memasukannya ke dalam lemari pendingin. Namun dengan cara ini makanan hanya dapat awet hingga beberapa minggu saja, lewat dari waktu tersebut kandungan gizi dalam makanan akan berkurang dan makanan lambat laun menjadi busuk.


Akan tetapi, Anda tak perlu khawatir. Masih ada cara lain agar makanan yang Anda beli tetap bisa tahan lama, yakni dengan cara memakai bahan alami. Bahan-bahan ini mudah ditemukan dan didapatkan. Apa saja bahan alami tersebut?

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga di Rumahku.com!