20 Kota dengan Prospek Investasi Properti Terbesar di Asia Pasifik

Oleh: 24 Nov 2016, 10:30 WIB | 1699 Pembaca
Bangalore Properties
Foto: Flickr/axiomestates

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Urban Lands Institute PricewaterhouseCoopers (PwC), terjadi pergeseran yang cukup besar tekait kota mana yang paling berpotensi untuk investasi properti di Asia Pasifik.

Berdasarkan kajian mereka, di tahun sebelumnya, Tokyo (Jepang) menempati urutan pertama, kemudian disusul oleh Sydney (Australia) dan Melbourne (Australia). Namun Pada tahun ini, Tokyo anjlok ke peringkat 12, Sydney di urutan 9, sedangkan Melbourne ada di posisi 16.

"Survei prospek investasi properti ini menunjukan pergeseran yang kuat dari kota favorit tahun lalu. Sebaliknya, negara berkembang  terpilih jadi tujuan investasi yang menjanjikan," tukas KK So, Asia Pacific Real Estate Tax Leader di PwC.

BACA JUGA : TELITI MEMILIH LAHAN PARKIR SEBELUM MEMBELI APARTEMEN

Lebih detail lagi, berikut 20 kota dengan prospek investasi properti terbesar di Asia Pasifik.

1. Bangalore (India)

Menjadi magnet untuk bisnis outsourcing membuat kota ini memiliki jumlah permintaan ruang kantor yang cukup tinggi.
 
2. Mumbai (India)

Tidak harus mengharapkan kenaikan harga pada pasar perumahan Mumbai di tahun 2017 mendatang, karena nasib baik sudah menghampiri pasar tersebut. Jumlah permintaan ruang kantor yang terus meningkat, perombakan jalan, serta pembentukan infrastruktur baru membuat kota ini bakal terus populer.

3. Manila (Filipina)

Seperti Bangalore, Manila kuat dengan industri outsourcing dengan menunjukkan pertumbuhan yang terus membaik, temasuk pengiriman pekerja ke luar negeri. Kendati pelemahan ekonomi di Timur Tengah membuat pekerja asal Filipina berkurang, namun semburan uang pekerja Filipina dari negara lain masih tetap kuat.

4. Ho Chi Minh City (Vietnam)

Hampir semua investor utama masuk ke Ho Chi Minh City, khususnya Jepang, Singapura, serta Hong Kong. Di sisi lain, pembelian rumah masih populer di sana, harga untuk perkantoran sewa sekarang juga sudah lebih tinggi dari Bangkok. Hanya saja, untuk kelas kondominium, kota ini sudah agak kelebihan suplai.

5. Shenzhen (Republik Rakyat Tiongkok)

Di dunia, pasar perumahan kota Shenzhen merupakan yang paling cepat mengalami perkembangan. Menurut data, pertumbuhan properti pada tiga kuartal pertama tahun 2016 berada di atas 40 persen per tahun. Sedangkan harga sewa kantor di sana sudah naik dua kali lipat jika dibandingkan dengan tahun 2009 lalu.

Sementara peringkat lain kota dengan investasi terbaik di tahun 2017 adalah:

6. Shanghai
7. Jakarta
8. Bangkok
9. Sydney
10. Guangzhou
11. Beijing
12. Tokyo
13. New Delhi
14. Auckland
15. Osaka
16. Melbourne
17. Seoul
18. Hong Kong
19. Kuala Lumpur
20. China–secondary cities
21. Singapore
22. Taipei

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga di Rumahku.com!

Browser Anda tidak mendukung sistem minimum yang dibutuhkan oleh Rumahku.com.

Silakan menggunakan salah satu dari browser berikut:

Saat ini Anda sedang melihat seluruh properti yang berada di Jakarta Barat, Jakarta.

Anda juga dapat memilih kota properti lain yang Anda minati.

atau, tampilkan properti di wilayah ini : Jakarta Barat, Jakarta