Yuk Pilah Pilih Bantal Kursi Untuk Dekorasi

Yuk Pilah Pilih Bantal Kursi Untuk Dekorasi

22 January 2013 / Interior / () Komentar
Ditulis oleh

Yakin sudah pas dengan vas bunga? Atau sudah merasa puas dengan dekorasi cermin diruangan? Coba pilah pilih bantal kursi yang juga disesuaikan dengan furniture Anda. Kini bentuk dan kain pelapis bantal kursi sudah sangat beragam. Baik bahan, corak, warna, pola, bentuk, dan lainnya. Agar tampil seimbang dan tidak berat sebelah dalam dekor, kita harus pintar dalam menyesuaikannya. Yuk simak pilah pilih bantal kursi untuk dekorasi berikut :

Pertama sesuaikan terlebih dahulu warna bantal. Apakah cocok dengan skema pemilihan warna ruang? Ingin mencari yang lebih aman? Tentu pilih warna-warna aman seperti krem, biru muda, hingga abu-abu. Jika dinding berwarna merah muda, Anda bisa memilih warna turunan yang sejenis namun kontras misalnya merah maroon. Apabila dinding berwarna hijau atau kuning, warna pelangi untuk bantal kursi memberi aksen ruang yang lebih playful.

Sesuaikan dengan model furniture yang ada. Misalnya bantal sofa abu-abu Anda akan memberi aksen hangat bila disandingkan dengan biru navy. Untuk Anda yang memiliki bantal kayu penuh ukiran, bantal kursi desain batik khas Indonesia bisa memberi kesan timeless and classy.

Mainkan pola dan motif seperti garis-garis, kotak-kotak, hingga polkadot. Untuk pemilihan motif, elemen seperti wallpaper, jok kursi, karpet, gorden bisa menjadi patokan dalam memainkan pola. Agar berkesan lebih hidup, pilih motif dengan bentul sederhana namun bermainlah pada warna. Yang perlu diperhatikan adalah pada sebuag ruang yang sudah banyak dipenuhi motif, sebaiknya pilih bantal yang polos. Namun sebaliknya, jika ruangan terkesan polos dan sepo, bantal motif dan pola bisa jadi solusi sebagai elemen untuk menarik perhatian.

 

Sumber : Harian KOMPAS, Edisi Kamis, 20 September 2012