Wow, Cantiknya Arsitektur Rumah Bergaya Victoria!

Wow, Cantiknya Arsitektur Rumah Bergaya Victoria!

22 January 2013 / Arsitektur / () Komentar
Ditulis oleh

Rumah bergaya Victoria ini mengadopsi gaya arsitektur Inggris kuno saat masih diperintah oleh Ratu Victoria. Gaya Victoria klasik sangat sarat dengan sentuhan ukiran-ukiran khas kerajaan Inggris sehingga terlihat sangat ningrat.

Bagian Eksterior Rumah Bergaya Victoria, South Yarra Yang Sarat Dengan Ukiran Besi Warna Hitam

Bagian Eksterior Rumah Bergaya Victoria Terlihat Klasik, Anggun Sekaligus Kokoh dan Menawan

Lihat saja bagian eksterior rumah yang dipenuhi dengan sentuhan besi berukir warna hitam. Rumah hasil renovasi dari bangunan tua ini jadi terlihat sangat kokoh namun tetap elegan di mata para pengunjungnya.

Rumah yang berlokasi di South Yarra, kota pinggiran Melbourne, Australia ini memiliki detail ukiran yang sangat lengkap, dimana sebagian besar memang warisan dari bangunan awal sebelum direnovasi. Proyek renovasi terdiri atas perbaikan struktur bangunan tua sebagai rumah utama ditambah pembuatan bagian ekstra dalam bentuk bangunan kontemporer. Campuran klasik dan kontemporer ini membuat rumah terlihat semakin unik dan menarik.

Ini Dia Tambahan Bagian Ekstra Yang Bergaya Kontemporer Yang Membuat RUmah Menjadi Semakin Unik

Ruang Santai Bersama Keluarga Terlihat Minimalis dan Sederhana

Ruang Santai Bersama Keluarga Terlihat Minimalis dan Sederhana

Menurut press release resmi yang dikeluarkan agen real estate yang menjual rumah ini, awalnya rumah tersebut dimiliki oleh keluarga yang tinggal di Era pemerintahan Ratu Victoria saat masih menjadi kepala negara Negara Persemakmuran. Seperti yang kita tahu, negara-negara yang pernah dijajah Inggris atau pernah didirikan oleh Inggris, seperti Australia, mengakui bahwa ratu Inggris adalah ketua persemakmuran atau kepala negara mereka.

Dapur Modern Bergaya MInimalis Kontemporer

Ciri Khas Rumah Victoria Terlihat Jelas pada Ukiran-ukiran Tangga

Rumah ini terdiri atas jalan besar yang melingkar mengelilingi rumah (circular driveway), sebuah kolam renang, ruang pribadi terpisah yang terletak di tengah taman besar seluas 1265 meter persegi, sebuah lounge atau tempat duduk-duduk, ruang makan, kantor atau ruang belajar dengan perapian terbuka, powder room atau kamar mandi kecil untuk tamu yang hanya terdiri dari wastafel, toilet dan kaca rias, area dapur, serta area ruang tamu informal yang terbuka menghadap teras dan taman.

Ruang Kantor Cantik Pada Rumah Bergaya Victoria

Ruang Makan Cantik Pada Rumah Bergaya Victoria Bercampur Gaya Modern Kontemporer

Di lantai atas kita bisa menemukan kamar tidur utama yang menghadap balkon indah dan dilengkapi dengan en-suite (kamar mandi pribadi yang menyatu dengan kamar tidur) serta walk-in robe atau walk in-closet (ruangan besar yang digunakan sebagai tempat menyimpan pakaian). Selain itu terdapat tiga kamar tidur lain yang setiap kamarnya dilengkapi dengan perapian terbuka, kamar mandi besar dan ruang kantor atau ruang belajar kedua selain di lantai dasar.

Rumah bergaya victoria ini dilengkapi kolam renang besar dan pemandangan eksterior yang cantik

Bagi yang ingin mengetahui informasi rumah dijual di Indonesia, coba lihat deretan iklan rumah dijual murah di rumahku.com. Disana Anda bisa melihat deretan rumah dijual murah berdasarkan preferensi Anda, baik berdasar lokasi atau fasilitas yang disediakan. Bagi Anda yang ingin menjual properti, bisa juga memasang iklan rumah gratis di rumahku.com. Mudah dan cepat tentunya!

Sumber: (Freshome)