Wah, Ini Dia Keunikan Karya Seni Ukir dari Sayur dan Buah
3SHARE

Wah, Ini Dia Keunikan Karya Seni Ukir dari Sayur dan Buah

  • 25 March 2013 / Showbiz
  • Karya Seni Ukir dari Sayur dan Buah

Anda pasti akan tercengang melihat karya seni ukir satu ini! Lihat saja hasil karya ukiran dari bahan sayur dan buah yang dibuat oleh para pengrajin kreatif asal Eropa yang berpartisipasi dalam Kejuaraan Mengukir Eropa (European Carving Championship) di GÄSTE 2011 Trade Fair for the Restaurant, Hotel and Catering Business.

Ukiran dari Pepaya ini dibuat oleh Pengukir Rusia bernama Vadim Nefedov dan Anastasia Korsakova. Pada gambar Terlihat mereka Sedang Menata Hasil Karyanya

Pada kegiatan lomba yang dilaksanakan selama tiga hari ini (4 September sampai 6 September), kegiatannya terdiri atas dua jenis lomba, yakni kompetisi individual yang kemudian diikuti dengan kompetisi secara secara tim atau berkelompok. Pada kompetisi individual, yang dinilai juri adalah kemampuan individual dalam mengukir karyanya, keindahan karya, serta bentuk “penyajian” atau platter set dari karya hasil ukiran tersebut. Sedangkan pada saat kompetisi berkelompok, yang dinilai adalah kemampuan kerjasama dan kecepatan dalam mengukir serta menyajikan karya ukiran secara live di depan para juri.

Ukiran Kepala Viking ini Terbuat dari Melon Besar

 

Ini Dia Pinguin Terbuat dari Terong dan Wortel

 

Ini Dia Ukiran Bunga dari Buah Mangga

Pada kompetisi yang diadakan di kota Leipzig, Jerman tersebut, saat perlombaan secara kelompok para partisipan hanya diberi waktu empat jam untuk memakai imajinasi dan kreativitas mereka untuk mengukir karya seni ukiran dari sayur dan buah di depan mata para juri langsung. Setiap partisipan diberikan sekeranjang melon, pepaya besar, kohlrabi (sejenis sayur kol), ketimun, lobak, kubis Cina, dan wortel. Para partisipan diizinkan untuk membawa sayur sendiri selain yang disediakan para juri, seperti labu kuning misalnya. Tapi tetap saja, mereka tidak boleh membawa bahan ukir lain selain buah dan sayur seperti batu atau kayu misalnya.

 

Kodok-kodok lucu ini Terbuat Dari Mentimun dan Wortel

 

"Asian Beauty" oleh Winfried Karras, dimana ukirannya terbuat Dari Semangka

Tertarik menekuni seni ukir baru ini?

Karya Unik Lain yang Terbuat Dari Pepaya

Sumber: (Amusingplanet)

 

Artikel Terkait

Komentar

Loading