Temuan Alat Rumah Tangga Masa Depan!
1SHARE

Temuan Alat Rumah Tangga Masa Depan!

Mungkin Anda sering dibuat pusing karena pekerjaan rumah yang menumpuk. Atau Anda sering mengeluh kesiangan dan terlambat aktifitas karena alarm yang sudah di setting justru tak berbunyi? Salah satu yang mempermudah Anda adalah peran teknologi yang bisa merubah hidup Anda kian cepat dan instan. Berikut adalah beberapa temuan alat rumah tangga masa depan yang bisa jadi pilihan Anda :

Transparent TV

TV Transparan ini merupakan teknologi masa depan yang kini sudah banyak beredar di pasaran luar negeri. Teknologi TV transparan menggunakan LCD (Liquid Crystal Display) konvensional yang digabungkan dengan teknologi TOLED (Transparent Organic Light Emitting Device) yang terbaru. Teknologi TOLED display memungkinkan untuk menciptakan gambar bergerak dengan warna solid atau non-transparan di atas permukaan layar yang bening.

Untuk kisaran harga, TV transparan ini termasuk sangat mahal. Untuk TV transparan kecil dengan ukuran layar 11" dari Sony harganya bisa mencapai $2,200 atau sekitar lebih dari Rp 21 juta.

iQ Alarm Clock-Wake up

Dengan jam alarm ini Anda tidak akan bisa mengelak dari panggilan weker di pagi hari, karena Anda tidak akan bisa mematikan bunyi alarm sebelum Anda mampu menjawab satu sampai tiga soal tes IQ dengan benar.

Bahkan menurut wawancara dengan pembuat jam ini, Anda tidak akan bisa mematikan jam ini walaupun dengan mencabut baterai, karena jam ini memiliki sumber energi cadangan lain selain baterai eksternal.  Cocok sekali untuk mereka yang sulit bangun di pagi hari.

Floor Plan Light switch

Pernah punya masalah dengan saklar lampu di rumah yang terlalu banyak? Seringkali rumah kita dipasangi beberapa buah saklar lampu secara berderet, namun kita lupa saklar mana yang harus ditekan untuk menyalakan lampu ruangan tertentu.

Sekarang tidak perlu khawatir, saklar lampu rancangan Taewon Hwang dari Korea ini bisa membantu Anda mengingat lampu mana yang harus dinyalakan dengan bantuan floor plan rumah masing-masing.  Hanya saja keperluan untuk menyesuaikan saklar lampu dengan floor plan rumah masing-masing membuat saklar lampu tidak bisa diproduksi secara massal.

Document Extractor – Combi Monitor

Monitor dan printer, merupakan dua benda besar yang sangat memakan tempat di meja Anda. Tapi dengan Combi Monitor hasil karya Byeong Min Choe ini, tentu Anda bisa menghemat tempat karena monitor ini sekaligus berfungsi sebagai printer.

Door Handle With Self-sterilization System

Virus flu dan bakteri pengganggu kesehatan sering bersarang di gagang pintu. Sehingga untuk mencegah penularan penyakit dari tangan ke tangan akibat memegang gagang pintu yang tercemar bakteri, kini diciptakan gagang pintu yang bisa mensterilisasi dirinya sendiri secara otomatis. Saat gagang pintu dalam keadaan diam, otomatis gagang pintu tersebut akan dialiri sinar UV pembunuh bakteri. Namun, saat gagang pintu diputar, sinar UV otomatis akan mati.

 

sumber: www.designyourway.net

Artikel Terkait

Komentar

Loading