Sentuhan Betawi Modern Dalam Rumah Ayu ting-Ting
1SHARE

Sentuhan Betawi Modern Dalam Rumah Ayu ting-Ting

Ayu Rosmalina atau yang populer dengan nama Ayu Ting-Ting sukses lewat tembang fenomenalnya Alamat Palsu. Cerita kesuksesan lagu tersebut kini mengubah kehidupan wanita berusia 20 tahun tersebut. Belum lagi, honor yang didapat Ayu dalam membintangi sejumlah iklan dan menghadiri acara on air maupun off air lainnya.

Berangkat dari kesuksesan tersebut, Ayu telah berhasil membangun rumah idaman kedua orang tua dan dirinya di kawasan Depok, Jawa Barat. Dilansir dari berbagai sumber, biaya rumah tersebut menelan biaya Rp 2 miliar. Rumah tersebut  kini sudah terisi lengkap dengan berbagai perabotan rumah tangga, seperti mebel, tempat tidur, TV dan alat elektronik lainnya. Wallpaper juga sudah dipasang dengan warna hitam putih yang ternyata memang pilihan Ayu Ting Ting sendiri. “Alhamdulillah rumah ini dipersembahkan untuk kedua orangtua Ayu yang selama ini telah banyak berkorban demi karier Ayu. Rumah ini juga sekaligus bukti kerja keras di dunia tarik suara yang telah Ayu rintis sejak remaja,” Ucap Ayu seperti dilansir bintanghome.

 

Rumah dua lantai ini memiliki luas tanah 300 m2 dengan luas bangunan 260 m2. Rencana awalnya hanya direnovasi beberapa bagian, khususnya menambah lantai dua. Namun atas saran sang ayah, Abdul Rozak, akhirnya Ayu merenovasi total seluruh bangunan lamanya. “Kebetulan ada rejeki lebih, Ayah memberi saran, dari pada nanti ke depannya ada renovasi lagi yang membuat kami sekeluarga repot karena harus pindah rumah sementara, lebih baik renovasi total yang pengerjaannya kami kebut selama 6 bulan. Jadi sekarang rumah Ayu sudah bagus,” Selain merenovasi, Ayu juga menambah sebidang lahan depan rumah yang diperuntukkan sebagai area parkir kedua mobilnya, taman, serta bungalow yang masih dalam proses pengerjaan, nantinya sebagai tempat Ayu dan keluarga besar berkumpul  tanpa mengganggu hunian utama.

Orangtua Ayu yang memiliki darah Betawi yang masih kental tradisi Betawi, menginginkan desain rumah mereka ada sentuhan Betawi, khususnya di bagian teras rumah. Bangunan berarsitektur sederhana yang dirancang sang Ayah ini menonjolkan keindahan rancangan yang sekilas tampak “biasa”. Tidak banyak interior yang diterapkan pedangdut cantik Ayu Ting Ting di rumah barunya. Warna-warna aman, seperti warna Krem dan penggunaan wallpaper dengan motif floral menjadi warna dasar dari beberapa perabot yang mengisi interior. “Warna Krem itu memberikan kesan luas dan mudah dipadu dengan warna lain. Apalagi di rumah ini juga menggunakan warna lain pada furnitur dan dekorasi lainnya,”

Hobi mengutak-atik interior lebih diterapkan Ayu di area kamar tidur pribadinya. “Penataan Modern dengan sentuhan Klasik menjadi pilihan saya dalam menata kamar tidur agar memberikan kesan elegan,” Ungkap Ayu.  Kini Ayu dikabarkan tengah sibuk mempersiapkan pernikahannya dengan sang kekasih di tahun 2013,”Insya Allah tahun ini. Doain aja ya. Soalnya masih sibuk tur," ujarnya.

Jual beli rumah sampai jual rumah murah bisa Anda temukan hanya di Rumahku.com Yuk sekalian pasang iklan rumah gratis di Rumahku.com Cepat laku!

Artikel Terkait

Komentar

Loading