Percantik Fasad Rumah Minimalis

Percantik Fasad Rumah Minimalis

01 March 2013 / Eksterior / () Komentar
Ditulis oleh

Anda pernah mendengar istilah jangan menilai sesuatu dari tampilan luarnya kan? Namun tak bisa dipungkiri tampilan kasat mata menjadi penarik perhatian utama. Seperti halnya fasad rumah minimalis Anda secara keseluruhan. Meski kini banyak info cari rumah murah diberbagai wilayah dengan cara mudah dan dari developer terkemuka, tampilan fasad rumah tetap harus disesuaikan dengan selera dan keselarasan area interior eksterior rumah. Dengan desain yang teoat, bisa menjadi pemikat dan sekaligus pendongkrak estetika rumah secara keseluruhan. Berikut beberapa inspirasi untuk mempercantik fasad rumah Anda.

Berbeda dengan kanopi, pergola merupakan atap tanaman rambat yang berfungsi sebagai peneduh untuk mengurangi panas sinar matahari. Biasanya terletak di halaman atau depan garasi. Pergola ini juga bisa memberi tampilan estetis pada bagian depan rumah dengan struktur bahan kayu dan tanaman rambat yang menambah kesan asri.

Saat ini, variasi pergola berkembang. Selain kayu, bisa pula digunakan bahan besi dan tak jarang memakai atap polikarbonat. Menyesuaikan jenis maupun desain yang digunakan untuk membuat pergola dengan gaya desain rumah secara keseluruhan demi harmonisasi desain. Jika biasanya setelah pemasangan bata merah dilakukan plester dan acian, kali ini Anda tak perlu melakukan hal demikian. Diperlukan pengerjaan batu bata yang rapid an rata juga tak ada bata yang patah sehingga indah dipandang.

Olah dinding fasad dengan menggunakan bata ekspos untuk memberi kesan alami sekaligus sentuhan seni yang kental dengan karakter rustic nan unik. Penerapannya juga kian banyak ditemui sekaligus menciptakan kesan hangat di tengah susunan gaya modern. Aplikasi bata ekspos tak hanya cocok untuk rumah bergaya etnik namun juga cocok untuk rumah bergaya modern dan kontemporer. Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk mempercantik area fasad rumah?

Cari rumah dijual di Indonesia hingga iklan jual rumah gratis? Yuk kunjungi terus situs properti No.1 di Indonesia Rumahku.com

 

Sumber : Harian KOMPAS