Pencahayaan Ruang Tamu Mungil Minimalis

  • 22 Feb 2013

Banyak rumah dengan desain minimalis dan mungil. Tidak jarang Anda bingung menata ruang tamu kecil agar terlihat lebih luas dan indah. Salah satu titik yang perlu di perhatikan yaitu lighting pada ruangan. Karena dengan pencahayaan, ruang akan tampak lebih indah, hangat, dan tentunya bisa membuat siapapun nyaman saat berada di ruang tersebut.

Ruang Tamu Minimalis

Pencahayaan di bagi menjadi dua, yiatu pencahayaan buatan dari lampu-lampu dan ke-dua adalah pencahayaan alami yang didapat dari sinar matahari maupun bulan. Permainan cahaya pada dinding dan plafon bisa membuat tampilan visual ruang menjadi lebih lugas. Keindahan dan kemewahan ruang biasanya tampak dari detail elemen yang ada pada ruangan. Olahan cahaya yang variatif membuat elemen semakin terekspos dengan cantik.

Ruang Tamu Minimalis

 

Anda juga bisa menggunakan lampu sorot (down-light) yang mengarah ke aksesori yang ada di sekitar ruangan. Misalnya Anda memiliki koleksi unik yang tersimpan di lemari khusus dimana Anda bisa pula memberi efek pencahayaan di dalamnya. Dengan permainan elemen cahaya yang beragam bisa menghasilkan efek  ruang yang nyaman di pandang layaknya ruang mewah dengan permainan detail  yang mengagumkan. Selain itu lewat pencahayaan ruang tamu mungil nan minimalis jadi tak berkesan sempit namun justru akan tampak lebih luas, indah, dan nyaman.

Ruang Tamu Mungil Minimalis

Ingin cari info seputar rumah dijual disewakan sampai urusan sewa apartemen dengan harga terjangkau? Atau mau iklan rumah gratis? Yuk kunjungi terus Rumahku.com portal media properti online yang paling mengerti Anda!

Ruang Tamu

 

Sumber : Berbagai sumber