Panduan Mudah Memilih Wastafel di Rumah

Panduan Mudah Memilih Wastafel di Rumah

Anda sedang merenovasi kamar mandi? Atau bingung menentukan aksesoris yang perlu ditambahkan pada ruang pribadi Anda dirumah? Umumnya konsep kamar mandi minimalis dipilih banyak orang karena memberi kesan sederhana. Namun sebagai pelengkap agar kamar mandi terlihat alami dan natural, dibutuhkan pula berbagai aksesoris penunjang.

Seperti wastafel yang di sesuaikan dengan bentuk, warna, dan selera Anda tentunya. Perlu menjadi perhatian bahwa penggunaan wastafel harus menyatu dengan konsep desain kamar mandi. Berikut panduan mudah untuk memilih wastafel di rumah :

  1. Pilih wastafel yang di sesuaikan dengan kebutuhan. Hal ini tentu bisa menekan biaya yang tidak semestinya. Pada tahap ini Anda juga perlu melakukan survey mengenai kualitas serta harga wastafel. Tak jarang kini wastafel seken juga dipoles seperti tampak baru. Atau jika Anda lebih senang dengan yang baru, coba lebih teliti untuk kualitas dan harga. Jangan sampai Anda rugi dan menyesal saat menggunakannya.
  2. Sesuaikan ukuran wastafel dengan tinggi badan anggota keluarga di rumah. Hal ini agar mudah dijangkau bagi anggota keluarga dirumah. Untuk anak-anak, sediakan pijakan kaki khusus agar mereka juga dapat melakukan aktifitas di wastafel dengan nyaman.
  3. Bila memilih wastafel meja, pastikan counter top dan backsplash yang senada dengan konsep dan bentuk wastafel.
  4. Disarankan untuk memakai sistem leher angsa agar mencegah bau tidak sedap yang keluar dari lubang wastafel.
  5. Pastikan instalasi di pasang dengan benar oleh teknisi yang kompeten. Hal ini agar saluran air tidak mudah mampet dan bocor saat digunakan.
  6. Hindari bentuk wastafel meruncing pada bagian depan terutama bila digunakan oleh anak-anak. Bentuk wastafel oval pada ujungnya bisa menjadi pilihan untuk menghindari  bahaya.
  7. Jangan lupa untuk selalu padu padan warna wastafel dengan desain serta konsep kamar mandi agar terlihat lebih sederhana dan tetap elegan.

Sumber : Berbagai sumber

Daftar Email Diskusi
Kirimkan email untuk Saya ketika ada artikel baru yang ditayangkan

komentar anda

Loading